Jambore Ksatria dan Srikandi Operasional JNE JTBNN

16 May 2017

Mei-2017, Malang -  Layaknya pasukan yang berlatih sebelum menjalankan misi, maka JNE yang menjadi penentu keberhasilan sebuah transaksi dalam e-commerce dan melakukan pengantaran fisik barang dari pengirim ke penerima, pun melakukan persiapan. Dalam rangka menghadapi peak season bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, JNE menggelar Jambore untuk para karyawan bagian operasional wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (JTBNN) di Taman Wisata Bendungan Selorejo, Pandansari, Ngantang, Kabupaten Malang, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Mei 2017.

Jambore bagi para “Ksatria” dan “Srikandi” JNE (julukan bagi seluruh karyawan JNE) kali ini, bertema “Membangkitkan Semangat Kebersamaan, Kepercayaan dan Kesiapan Diri Karyawan Operasional dalam Menghadapi Kompetisi Layanan Jasa Express di Tingkat Lokal, Regional dan Nasional”. M. Feriadi selaku Presiden Direktur membuka acara dan bertindak sebagai pemimpin upacara yang menyampaikan arahan secara langsung kepada lebih dari 700 karyawan operasional Regional JTBNN sebagai ujung tombak atau lini terdepan perusahaan dalam mengemban amanat pengiriman paket konsumen.

Kemampuan terlatih dari karyawan operasional  yang terdiri dari para driver, rider, sortir center serta bagian administrasi, harus ditingkatkan serta lebih dimaksimalkan, khususnya dalam menghadapi momen peak season dimana jumlah kiriman paket pelanggan melonjak signifikan dibanding hari-hari biasa. Jambore ini sebagai usaha olah diri, baik olah pikiran maupun olah fisik, untuk meningkatan motivasi dan kinerja serta meningkatkan prestasi dalam melaksanakan tugas demi memberikan kualitas pelayanan prima kepada seluruh pelanggan.

Terkait acara yang diinisiasi oleh seluruh Kepala Cabang JTBNN ini, M. Feriadi menyampaikan,”JNE berharap dapat selalu memenuhi kebutuhan pengiriman paket seluruh pelanggan, baik retail maupun corporate customer dimana pun, dengan meningkatkan mutu layanan dari waktu ke waktu. Selain memberikan keterampilan terhadap karyawan operasional, diharapkan kegiatan ini meningkatkan semangat dan etos kerja serta hubungan yang baik antar karyawan. Agar kerjasama maupun gotong royong seluruh personil  dalam mengemban amanah pengiriman paket berjalan semakin baik, sehingga ber-impact pada kemajuan perusahaan. Pembekalan keterampilan untuk karyawan operasional JNE, akan menjadi acuan bagi JNE untuk terus melakukan inovasi, pengembangan, dan perbaikan. Hal tersebut untuk memaksimalkan seluruh layanan dengan menyambungkan kebahagiaan, bukan hanya antara pengirim dan penerima paket saja, namun dengan masyarakat dari berbagai kalangan, sesuai dengan tagline “Connecting Happiness”.

Acara yang dikemas dengan fun games serta semi outbound diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan kedisiplinan dari para “Ksatria” dan “Srikandi” JNE. Jambore untuk karyawan Operasional ini pun dihadiri oleh Edi Santoso (Direktur Operasional), Trian Yuserma (GM Indonesia Timur), Dian Afrizal (Head Regional JTBNN) dan Kepala Cabang JTBNN yang dalam setiap kesempatannya memberikan motivasi untuk selalu meningkatkan mutu layanan yang prima kepada pelanggan.

Secara nasional, JNE memiliki 6.000 lebih jaringan dengan 40.000 karyawan di seluruh Indonesia, baik karyawan kantor pusat, kantor cabang, sampai dengan karyawan mitra atau agen JNE, untuk menangani kapasitas pengiriman yang kini berjumlah lebih dari 16 juta kiriman per bulan. Proses pengiriman seluruh paket tersebut harus melalui berbagai prosedur khusus dimana peran SDM dan kinerja optimal karyawan operasional sangat menentukan serta tidak dapat digantikan oleh mesin.

Customer Care (021) 2927 8888