JNE Batam dan Para Mitra Tingkatkan Sinergi dalam Agent Gathering 2018

29 January 2018

Januari 2018. Di awal tahun, agent gathering sudah mulai digelar sebagai apresiasi sekaligus ajang koordinasi JNE dengan para mitra sebagai jaringannya untuk meningkatkan performa. Kali ini, giliran para mitra di Batam yang diapresiasi dalam acara Agent Gathering 2018 JNE Batam bertema “Semakin Dekat, Semakin Dipercaya”.

JNE Batam yang memiliki jaringan sebanyak 98 titik layanan yang tersebar mulai dari kota sampai dengan kabupaten, terus menggalakkan hal – hal terkait prosedur karena pihak pemerintah melalui Bea Cukai memiliki aturan untuk setiap paket kiriman dari Batam wajib melengkapi dokumen Form CN 23. Mitra atau agen sebagai titik layanan JNE yang juga melakukan pelayanan kepada pelanggan secara langsung, wajib menjalankan prosedur kelengkapan dokumen tersebut secara konsisten.

Afrizal selaku Kepala Cabang JNE Batam, mengatakan, “Tahun 2017 JNE Batam mengalami peningkatan jumlah pengiriman dua kali lipat dibanding tahun sebelumya. Dengan 370 karyawannya, JNE Batam melakukan lebih dari 9 juta pengiriman selama setahun. Seiring dengan pertumbuhan e-commerce, jumlah tersebut diprediksi meningkat juga di tahun ini. Oleh karena itu, seluruh jaringan JNE Batam harus terus menerapkan seluruh prosedur pengiriman secara maksimal, terutama kewajiban dari pemerintah yaitu kelengkapan dokumen Form CN23, agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang”.

Raden Evy Hartantyo, selaku Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan & Layanan Informasi Bea Cukai Batam juga hadir dan memberikan presentasi dalam acara ini sebagai perwakilan dari pihak pemerintah. Di depan manajemen JNE Batam beserta seluruh jaringannya, ia memaparkan secara detail mengenai Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor: 182/PMK.04/2016 tentang Ketentuan Impor Barang Kiriman. 

Edwina Yudianti selaku Head of Regional Sumatera dalam sambutannya menyampaikan, “Batam merupakan wilayah dengan potensi besar. Karena itulah, JNE Batam yang menangani pengiriman paket di 5 wilayah di Batam yang terdiri dari 57 kecamatan, harus terus bersinergi dengan seluruh mitra untuk melaksanakan seluruh aktifitas operasional sesuai standar yang ditetapkan perusahaan dan aturan yang berlaku. Performa yang baik akan melancarkan proses distribusi dan dampaknya tentu saja pada peningkatan kualitas pelayanan terhadap pelanggan setia, termasuk 1220 member JLC (JNE Loyalty Card) di Batam”.

Penanganan khusus dalam melakukan pengiriman paket di wilayah Batam yang letaknya sangat strategis, yaitu berada di jalur pelayaran internasional, dan berbatasan langsung dengan Singapura mau pun Malaysia, memerlukan strategi distribusi serta penjualan yang tepat pula. Oleh karena itu di depan ratusan peserta, Head of Freight Division, Taufik Ismail, memberikan edukasi terkait ekspor dan impor beserta strategi distribusinya, dan Jontri Kusnanto selaku Head of National Operation & Sales Division memaparkan presentasi tentang strategi untuk mendongkrak penjualan.

Direksi dan manajemen JNE pusat turut hadir ditengah – tengah 200 undangan lainnya, termasuk para mitra beserta karyawannya, dalam acara yang diselenggarakan di Ballroom Aston Hotel Batam pada Rabu 24 Januari 2018, dari jam 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Sesuai dengan tradisi JNE di seluruh Indonesia sejak dulu, acara dimulai dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim – piatu yang kali ini berasal dari Yayasan Ar – Risalah Batam.

Selain berbagai hal terkait kinerja, Agent Gathering JNE Batam 2018 semakin meriah dengan suguhan beragam hiburan untuk para undangan. Penampilan Stand – Up Comedian, Mo Sidik, ditambah dengan doorprize berupa alat – alat elektronik, menyemarakan ajang yang kental dengan suasana kekeluargaan antara JNE Batam dengan para mitra tahun ini.

Di puncak acara, penghargaan diberikan kepada agen atau mitra terbaik JNE di Batam yang telah menunjukan konsistensi dalam kinerja maksimal untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan. Terdapat 3 kategori penghargaan, yaitu kategori Best Administration yang dianugerahkan kepada Agen JNE KDA, kategori Best Branding untuk Agen JNE Zeonik, dan kategori Best Contribution yang diraih oleh Agen JNE Jaya Abadi, Agen JNE Family serta Agen JNE Zeonik

Customer Care (021) 2927 8888