JNE Dukung Promosi Pariwisata Cilacap Dalam Sodong Culture Symphony

07 February 2018

Februari, 2018 - Sebagai perusahaan milik anak bangsa, JNE memilik komitmen untuk turut memajukan Indonesia melalui berbagai program, salah satunya dengan mendukung berbagai kegiatan lokal di daerah – daerah, baik di bidang sosial, budaya, pendidikan, olahraga, dan yang lainnya. Begitu pula di Cilacap, JNE tengah menyiapkan langkah – langkah untuk meningkatkan peran aktifnya dalam berkontribusi secara nyata dengan berpartisipasi dalam berbagai event kedaerahan.

Berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat, Cilacap merupakan daerah pertemuan budaya Jawa Banyumasan dengan budaya Sunda (Priangan Timur). Karakteristik wilayah yang unik ini merupakan ciri khas tersendiri dari Cilacap. Hal ini ditangkap oleh GENPI (Generasi Pesona Indonesia) Banyumasan Daerah Cilacap untuk menginisiasi sebuah event lokal bertajuk “Sodong Culture Symphony”.

Sesuai namanya, acara ini bertempat di Kawasan Wisata Pantai Sodong, Karangbenda, Adipala Cilacap dan diselenggarakan selama tiga hari berturut – turut, yaitu pada 26 - 28 Januari 2018. Mengangkat tema “Negeri Gemah Sukma Sejati”, berbagai pertunjukan digelar, seperti, Lomba Lukis, Gerebek Sodong, Fashion Show Sodong Culture Carnival, Cilacap Sodong be Jazz dan Pasar Cemaraan. Seluruhnya bertujuan untuk mengangkat kearifan lokal di Cilacap dan salah satu yang menarik adalah pertunjukan Tari Jalungmas yang merupakan perpaduan genre kesenian Lengger Calung (Banyumas) dan Jaipong (Sunda) karya maestro Tari Jalungmas asli Kabupaten Cilacap yaitu Ibu Intarti.

JNE Cilacap hadir bersama maskot kebanggaan JNE yaitu JONI yang menarik banyak perhatian pengunjung. Dalam kesempatan tersebut JNE Cilacap mempromosikan produk PESONA (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara) yang merupakan wadah untuk para UKM produsen oleh-oleh khas daerah dari seluruh Indonesia. JNE Cilacap juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para pelaku UKM di Cilacap untuk bergabung menjadi vendor PESONA agar produknya dapat dipromosikan dan dipasarkan ke seluruh nusantara, bahkan luar negeri.

Bagus Indra Zulfikar, Branch Manager JNE Cilacap menyampaikan, “Berbagai kegiatan masyarakat di Cilacap telah masuk ke dalam agenda tim JNE Cilacap dan kami siap untuk berperan aktif dalam beragam event yang akan diadakan. Ini bentuk dukungan JNE Cilacap terhadap promosi daerah, karena jika potensi – potensi Cilacap semakin dikenal masyarakat luas, tentunya akan berdampak baik pula terhadap perekonomian dan pariwisata. JNE pun akan merasakan dampak positifnya dari segi bisnis”.

Senada dengan Bagus, Marsudi selaku Head Regional Jateng-DIY menyebutkan bahwa tahun 2018 adalah tahun Sinergi dimana JNE harus membuka diri seluas-luasnya untuk bersinergi dan bekerjasama baik dengan pemerintah, sektor swasta maupun komunitas bagi pengembangan perusahaan. “Kita mengapresiasi Genpi Banyumasan daerah Cilacap, karena merupakan komunitas anak muda yang punya semangat dan kesadaran untuk membangun daerahnya lewat potensi wisata. Sebagai bagian dari Cilacap, JNE juga punya tanggungjawab sosial untuk turut memajukannya”, ujar Marsudi.

Customer Care (021) 2927 8888