Memberdayakan Mitra JNE Magelang Siap Hadapi Era Digital

03 March 2017

Maret, 2017 – Seiring jumlah pengiriman JNE yang terus meningkat setiap tahunnya, penambahan dan perluasan jaringan dilakukan. Hal tersebut sebagai upaya JNE agar dapat terus memberikan kualitas pelayanan prima dengan memenuhi kebutuhan pengiriman paket pelanggan setia, bahkan bertujuan juga untuk kemajuan masyarakat yang berpengaruh terhadap perekonomian nasional.

Salah satu langkah JNE untuk mewujudkan komitmen dalam membangun negeri adalah membuka peluang kerjasama dengan masyarakat berupa kemitraan. Keberadaan mitra sebagai sales counter atau gerai penjualan, di kota besar sampai deng an kabupaten hingga tingkat kecamatan pun semakin memudahkan pelanggan dalam menjangkau titik layanan JNE untuk melakukan pengiriman paket dan berbagai aktifitas lainnya seperti transaksi melalui JNE Online Payment (JOP) yaitu layanan untuk pembayaran tagihan listrik, telepon, tiket kereta api atau pulsa.

Apresiasi terhadap kinerja mitra-mitra JNE yang menjadi titik layanan menjadi sebuah prioritas, sehingga JNE secara rutin mengadakan program acara khusus untuk para mitra setiap tahunnya. Kali ini acara digelar spesial untuk mitra-mitra JNE di Magelang Jawa Tengah dan pada Sabtu 4/3 lalu, salah satu cabang Utama JNE yaitu JNE Magelang, menyelenggarakan Agent Gathering di Grand Artos Hotel Magelang . Acara yang bertema “Quality Improvement Network To Improve Services” ini dihadiri sebanyak 70 owner/pemilik agen JNE dan karyawannya dari seluruh Magelang. Tentu saja tradisi menyantuni anak-anak yatim piatu selalu dilakukan dan pada acara ini JNE juga mengundang 40 anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Muhammadiyah Beseran.

Branch Manager JNE Magelang, Bambang Kristiady dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan tema agent gathering tahun ini, mitra/ agen JNE Magelang diharapkan semakin kompetitif menghadapi persaingan tahun 2017 dan selanjutnya. Dalam agent gathering tersebut hadir pula tim dari Manajemen JNE pusat, yaitu Head Of Departement dari Operasional (Nama lengkap apabila ada), Accounting, Sales dan Customer Care, untuk sharing  product knowledge mau pun informasi terbaru mengenai JNE yang berhubungan dengan kemitraan, sistem pembayaran, pajak serta pelayanan.

Bambang menambahkan, “Setelah ini kami akan perbanyak workshop dan training bagi karyawan yang berhadapan langsung dengan customer agar seluruh sales counter atau titik layanan di Magelang memiliki standar yang sama dengan kantor pusat maupun cabang dalam memberikan pelayanan bagi pelanggan setia. Bersamaan dengan itu, standarisasi infrastruktur sales counter dan penambahan jaringan juga menjadi prioritas kami”.

Sedangkan Marsudi, Head Of Regional Jawa Tengah yang turut hadir pada kesempatan tersebut didepan tamu undangan memberikan mandat kepada Branch Manager JNE Magelang untuk mengedepankan pelayanan prima bagi pelanggan. “Apa yang menjadi kebutuhan pelanggan harus kita akomodir, di era digital dan maraknya bisnis e-commerce semua harus serba cepat serta nyaman bahkan tak kenal waktu, jadi JNE juga harus siap melayani 24 jam”, papar Marsudi dalam presentasinya. Marsudi juga menekankaan, sebagai perusahaan yang memiliki nilai-nilai spiritual JNE harus mengedepankan core value perusahaan yaitu Jujur, Disiplin, Tanggungjawab dan Visioner.

Dalam perkembangannya selain terus memperluas jaringan, JNE Magelang juga menggalakkan standarisasi dan branding. Saat ini tercatat 101 titik layanan yang tersebar dari kota, kabupaten dan kecamatan baik di Magelang, Purworejo, Temanggung, Kebumen serta Wonosobo. Belum lama ini  JNE Temanggung melakukan perluasan gedung yang khusus  difungsikan sebagai kantor operasional. Dengan begitu, sales counter lebih memberikan kenyamanan bagi pelanggan dan waktu pelayanan pun menjadi maksimal hingga pkl. 21.00 WIB.

Disamping memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bergabung menjadi mitra, JNE juga memberikan dukungan bagi kegiatan positif komunitas di Magelang baik olahraga, pendidikan dan budaya. Salah satunya adalah support JNE untuk kegiatan Super Grasstrack Championship yang meperebutkan Piala Bupati Magelang di Sirkuit Banyusidi Kecamatan Pakis Magelang pekan lalu.

Sebagai bentuk apresiasi lainnya, JNE pun memberikan reward berupa penghargaan bagi mitra yaitu Agen Penjualan Terbaik I yang diraih oleh Agen Arta Mandiri, sedangkan Agen A Yani meraih juara ke II, dan satu kategori lagi yaitu mitra dengan pertumbuhan paling signifikan diraih oleh Agen Pucang yang baru berdiri sejak 5 bulan yang lalu. Acara pun semakin meriah dalam sesi pembagian hadiah doorprize bagi tamu undangan mulai dari peralatan kerja pendukung kualitas pelayanan di titik layanan mitra, alat elektronik dan sebagainya.

Customer Care (021) 2927 8888