Perkuat Jaringan, JNE Tasikmalaya Buka Kantor Perwakilan di Pangandaran

30 October 2017

Oktober  2017 – Sesuai dengan komitmen untuk terus melakukan pengembangan dan inovasi, JNE melanjutkan pembangunan mau pun standarisasi infrastruktur dan perluasan jaringan agar kualitas pelayanan dapat semakin maksimal serta pelanggan semakin mudah dalam melakukan aktifitas pengiriman karena titik layanan JNE makin mudah dijangkau. Lebih dari 6000 titik layanan JNE di seluruh Indonesia, mulai kota besar sampai dengan tingkat kecamatan, hadir untuk memenuhi setiap kebutuhan pengiriman pelanggan dari Sabang sampai Merauke. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan JNE terhadap UKM dan e-commerce yang dari waktu ke waktu kian besar kebutuhannya akan distribusi barang.

Kabupaten Pangandaran memiliki potensi besar di sektor pariwisata khususnya kelautan. Perkembangan UMKM yang terus ditingkatkan oleh pemerintah, semakin mengembangkan kreatifitas warga sekitar dalam mengolah hasil laut menjadi produk – produk berkualitas, seperti, abon, ikan asin kemasan, hingga produk kerajinan tangan dan rumah tangga dari kerang yang dapat dipasarkan secara luas. Sebelum berkembangnya sistem pemasaran online para pelaku usaha hanya dapat memesarkan produknya di musim liburan, dimana banyak wisatawan yang akan membeli produk tersebut sebagai buah tangan. Seiring perkembangan teknologi para pelaku usaha daerah dapat menjual produk secara online tanpa menunggu musim liburan tiba.

Menangkap potensi kiriman dari Kabupaten Pangandaran tersebut, JNE membuka kantor cabang perwakilan JNE Pangandaran di Jl Raya Pangandaran - Kalipucang, Desa Bababakan, Pangandaran, Jawa Barat. Kantor baru yang berada di lokasi strategis dan memiliki luas area 100 m2 ini, memiliki kapasitas parkir yang cukup luas, serta memiliki waktu layanan hari  Senin s.d. Jumat pada pukul 08:00 – 20:00 WIB dan Sabtu s.d Minggu pada pukul 08:00 – 17.00 WIB. JNE Pangandaran merupakan salah satu cabang di Jawa Barat dan berada di bawah manajemen Kantor Cabang Utama JNE Tasikmalaya yang memiliki 88 titik layanan, mencakup wilayah Kota Tasikmalaya dan sekitarnya.

Dukungan lebih dari 250 karyawan dibawah manajemen JNE Tasikmalaya diharapkan dapat mengakomodir jumlah pengiriman yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Proses kiriman barang dari Pangandaran pun dapat dilakukan lebih cepat karena jalur distribusi dapat melalui Jakarta Gateway dan Wangon Gateway yang menunjang kiriman ke seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Hasmeliyani  Suseno selaku Deputy GM Indonesia Bagian Barat menyampaikan, “Tagline “Connecting Happiness” memiliki makna yang dalam dimana JNE harus dapat selalu mengemban amanah dalam memenuhi kebutuhan distribusi barang seluruh pelanggan setianya. Oleh karena itu, peningkatan kapabilitas perusahaan berupa infrastruktur dan jaringan, terus dilaksanakan agar dapat terus memberikan pelayanan prima. Hal tersebut karena kebutuhan masyarakat akan pengiriman paket untuk kepentingan pribadi mau pun bisnis terus berkembang, baik secara jenis, ukuran dan jumlah, seiring dengan perkembangan teknologi saat ini”.

Dedi KH, selaku Kepala Cabang JNE Tasikmalaya, menyampaikan, “JNE terus berkomitmen memberikan pelayanan prima untuk para pelanggan. Adanya Kantor Cabang JNE yang baru di Pangandaran ini merupakan upaya JNE agar pelanggan dapat semakin mudah dalam melakukan proses pengiriman, sehingga kebutuhan masyarakat disana akan distribusi barang dapat terpenuhi, terutama para pelaku UKM”. Lebih jauh dia mengungkapkan setiap tahunnya secara Nasional jumlah pengiriman JNE meningkat sebesar 30% - 40%. Oleh karena itu JNE mengembangkan dan memperkuat segala sektor untuk menjaga kualitas pelayanannya kepada seluruh pelanggan di wilayah ini.

Para Pelanggan setia juga dapat mempergunakan JLC (JNE Loyaity card) dengan mendaftarkan langsung via website Jlc.jne.co.id agar setiap pengiriman paket yang dilakukan mendapatkan benefit berupa point yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik. Kini, JNE mengadakan Grand Prize setiap akhir tahun bagi seluruh anggota/ member JLC yang ingin berpartisipasi dalam acara pengundian hadiah tersebut.

JNE juga menyediakan fasilitas dalam teknologi informasi sehingga pelanggan dapat mengetahui keberadaan paket, estimasi waktu serta lokasi titik layanan dengan mobile apps MyJNE. Begitu juga PESONA (Pesanan Oleh -Oleh  Nusantara) yang memiliki lebih dari 6000 varian makanan khas daerah yang kini  dapat dipesan melalui mobile apps Pesona Nusantara Online. Selain itu pelanggan juga dapat menggunakan produk layanan unggulan lain seperti JNE International Service untuk pengiriman paket ke lebih dari 250 negara di semua benua mau pun JTR (JNE Trucking) yang saat ini beroperasi untuk wilayah Sumatera, Jawa dan Bali untuk membantu distribusi paket berukuran besar serta tidak terkendala aturan penerbangan.

Customer Care (021) 2927 8888