Ratusan Anak Sumbang Karya dalam Rangkaian HUT JNE Ke – 27 Tahun di Bandung

05 December 2017

Bandung, Desember 2017 – Setelah euforia perayaan HUT ke-27 JNE di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu 26/11 lalu, berbagai rangkaian acara ulang tahun JNE masih berlangsung di beberapa daerah. Selain memberikan layanan kiriman gratis dalam program HARBOKIR (Hari Bebas Ongkir) selama dua hari yaitu 26 dan 27 November 2017, cabang - cabang JNE di berbagai wilayah juga mengadakan perayaan sederhana sebagai wujud syukur atas pencapaian JNE selama 27 tahun ini.

Kali ini perayaan HUT JNE Ke – 27 dimeriahkan dengan lomba mewarnai @(at) Box di GOR Pajajaran, Jl. Pajajaran No. 37 Bandung (02/12) yang diikuti oleh lebih dari 250 anak berusia 4 sampai 10 tahun. Dalam acara tersebut, penampilan lucu dan menggemaskan baby shark dance oleh icon JNE yaitu JONI juga dilakukan bersama seluruh peserta lomba. Hasil karya yang dilombakan akan dijual sebagai “Limited” @Box dan hasil penjualannya akan disumbangkan ke Yayasan Ar- Rahman Pasirjati Cijambe, Bandung.

Serangkaian aktifitas lainnya juga digelar, seperti, pawai kendaraan dari JNE Cabang Utama Bandung Jl. Soekarno Hatta No 452 menuju Gor Pajajaran. Sebanyak 40 ksatria JNE yang tergabung dengan komunitas sepeda, Trail dan vespa turut serta meramaikan jalanan kota Bandung dengan beragam hiasan kendaraan lengkap dengan atribut JNE. 

Tidak hanya lomba mewarnai oleh anak – anak dan pawai kendaraan, berbagai penampilan atraktif juga disuguhkan untuk lebih dari 350 karyawan JNE Bandung yang hadir. Terdapat pertunjukan dari para ksatria dan srikandi JNE yang unjuk kebolehan talentanya dalam lomba “JNE Bandung Got Talent”. Acara semakin semarak karena penampilan dari JNE Idol Bandung, bazaar, pembagian door prize, dan sajian musik akustik turut memeriahkan acara. Tak ketinggalan, tradisi JNE yaitu berbagi dengan anak yatim pun dilakukan sebagai pembuka keseluruhan acara. Sedekah diberikan kepada 27 anak yatim dari Rumah Zakat dan jumlah tersebut juga sebagai simbol dari usia JNE yang ke – 27 tahun.

Iyus Rustandi, Branch Manager JNE Bandung sebagai penggagas kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur dan semangat berbagi kebahagiaan di usia JNE yang ke 27. “Apresiasi kepada para ksatria JNE yang selama ini menjadi ujung tombak dirayakan dengan penuh rasa syukur dalam suasana kebersamaan dan penuh warna”, tuturnya.

Ia pun menyampaikan pesan kepada seluruh ksatria dan Srikandi JNE untuk terus berkarya, berprestasi dan yang terpenting adalah bekerja dengan sepenuh hati serta semata – mata untuk mendapatkan ridho Ilahi. “Sebagai perusahaan yang merupakan bagian dari masyarakat di seluruh Indonesia, dalam merayakan kebahagiaan kita tidak boleh melupakan tradisi berbagi kepada anak yatim dan duafa, agar keberkahan dapat selalu dilimpahkan bukan hanya kepada seluruh karyawan JNE, tapi juga lingkungan di sekitarnya”, tambah Iyus.

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE dalam sambutannya saat perayaan HUT JNE di Sentul International Convention Center 26 November lalu, juga telah menyampaikan bahwa selain memberikan apresiasi bagi pelanggan melalui program HARBOKIR, JNE juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, salah satunya dengan tidak melupakan sedekah. Saat acara berlangsung, 7000 lebih karyawan yang hadir, secara spontan mengumpulkan donasi, dan lebih dari 145 juta yang terkumpul disumbangkan ke berbagai panti asuhan yang berada di Sentul dan sekitarnya dimana JNE mengadakan acara. 

Bagi karyawan cabang yang tidak dapat hadir secara langsung di acara utama persayaan HUT JNE Ke-27 di Sentul International Convention Center, digelar perayaan sederhana di Jawa Barat. Beberapa kegiatan yang diadakan tersebut adalah Pemeriksaan gratis dan donor darah untuk JNE Banjar, serta kompetisi olahraga seperti pertandingan futsal, badminton, mau pun lomba senam yang diadakan oleh JNE Cirebon.

Hasmeliyani Suseno, Deputy GM JNE Indonesia Bagian Barat turut hadir dalam kemeriahan HUT JNE yang diselenggarakan di Bandung dan mengapresiasi beragam program kegiatan  yang telah dilakukan JNE Bandung untuk masyarakat luas seperti pengadaan seminar untuk pengembangan UKM “Be Creative Be Competitive” yang dilaksanakan di 4 kota, revitalisasi taman Cikapayang Dago, JLC Gathering di 4 kota, FGD Sentra Gorden, agen gathering, corporate gathering hingga apresiasi kreatifitas anak muda dalam gelaran stand up commedy 88 Show with JNE. 

Customer Care (021) 2927 8888