Harbokir 2017 dan Sejumlah Penghargaan Semarakkan HUT JNE Ke-27

11 December 2017

Desember 2017Harbokir (Hari Bebas Ongkos Kirim) kembali digelar dan diselenggarakan selama 2 hari berturut – turut, yaitu pada tanggal 26 serta 27 November 2017. Gratis ongkos kirim berlaku dalam service OKE, Reg, dan YES, untuk pengiriman paket dengan tujuan antar kota di dalam wilayah Jabodetabek mau pun di dalam kota yang sama di 56 kota di seluruh Indonesia, dengan maksimum berat 2 kilogram per resi tanpa adanya batasan jumlah paket bagi seluruh pelanggan setia JNE.

Jumlah pengiriman JNE dalam Harbokir kali ini pun meningkat hingga 200% dibanding jumlah pengiriman normal pada hari – hari biasa, atau mencapai lebih dari 2 juta paket yang didistribusikan di seluruh Indonesia selama 2 hari penyelenggaraannya tersebut. Atas pencapaian ini, M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, mengucapkan rasa syukur yang mendalam karena JNE dapat mewujudkan semangat menghantarkan kebahagiaan sesuai tagline “Connecting Happiness” kepada banyak orang di tanah air.

“Kami bersyukur atas peningkatan jumlah pengiriman pada Harbokir kali ini, karena berarti manfaat dan semarak perayaan HUT JNE Ke-27 yang dirasakan oleh masyarakat luas lebih besar dibanding tahun sebelumnya, terutama para UKM atau online seller yang memanfaatkan momen tersebut. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh pelanggan selama ini dan kami berharap Harbokir dapat diselenggarakan kembali di tahun – tahun berikutnya”, tutur Feriadi.

Penghujung tahun 2017 juga makin spesial karena beragam penghargaan di berbagai bidang dianugerahkan sejumlah pihak kepada JNE. Terhitung 5 penghargaan JNE raih pada bulan Oktober dan November dalam bidang pemasaran, kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, serta dalam bidang sistem pengelolaan SDM oleh manajemen perusahaan.

Dalam hal pemasaran atau marketing, untuk keempat kalinya berturut – turut JNE dianugerahi penghargaan “Social Media Award 2017” oleh Majalah Marketing yang bekerjasama dengan MediaWave dan SurveyOne dalam acara yang berlangsung di Ballroom 1 Hotel Mulia Senayan, Jakarta pada 31 Oktober 2017 lalu. Di tanggal dan hari yang sama, JNE juga mendapatkan penghargaan “Stellar Workplace Award 2017” kategori Stellar Workplace Recognition in Employee Commitment Award dari Kontan dan PT GML Performance Consulting di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta.

Selanjutnya di bulan November, JNE mendapatkan Special Award dalam penghargaan “Indonesia Best Companies In Creating Leaders From Within 2017” dari SWA Media Group bersama lembaga independen NBO Group pada 15 November 2017, di Ballroom C, Hotel Shangri-La, Jakarta. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan – perusahaan yang terbukti meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki dengan program – program pengembangan dalam internal manajemen.

Di minggu berikutnya, tepatnya pada 22 November 2017, SWA Media Group yang kali ini bekerjasama dengan Frontier Consulting Group, untuk kedua kalinya menganugerahkan “Indonesian Customer Satisfaction Award” kepada JNE. Diadakan di Ballroom A Hotel Shangri-La Jakarta, ICSA 2017 diberikan karena JNE mendapatkan nilai tertinggi yaitu 4,344 kategori jasa kurir/ pengiriman dalam upaya mempertahankan tingkat kepuasan pelanggan agar brand awareness terjaga secara konsisten.

Terakhir, yaitu pada 28 November 2017, untuk pertama kalinya JNE dianugerahi “Top Indonesian Companies at the 2017 Indonesia Excellence Awards” kategori Indonesia E-commerce Logistics Service Provider of the Year oleh Frost & Sullivan. Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Bapak M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE oleh Vivek Vaidya, Senior Vice President, Mobility (Automotive and Transportation & Logistics) Frost & Sullivan APAC, di Mandarin Oriental Hotel, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta.

Customer Care (021) 2927 8888