HUT ke 27 JNE Berbagi dengan 27 Panti Asuhan dan Dhuafa di Jateng-DIY

01 December 2017

November 2017 – Setelah euforia perayaan HUT ke-27 JNE di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu 26/11 lalu, berbagai rangkaian acara ulangtahun JNE masih berlangsung di beberapa daerah. Selain memberikan layanan kiriman gratis dalam program HARBOKIR (Hari Bebas Ongkir) selama dua hari yaitu 26 dan 27 November 2017, cabang - cabang JNE di berbagai wilayah juga mengadakan perayaan sederhana sebagai wujud syukur atas pencapaian JNE selama 27 tahun ini.

Dalam suasana diguyur hujan pada Selasa 28/11 JNE Jateng-DIY secara serentak mengadakan kegiatan bertajuk “JNE Berbagi Bersama Anak Yatim dan Dhuafa” di 27 panti asuhan di Yogyakarta, Solo, Semarang, Magelang serta Cilacap. Khusus di Solo dan Semarang penyerahan tumpeng dan santunan melibatkan cabang dan cabang mitra. JNE Solo melibatkan cabang di wilayah Sukoharjo, Boyolali, Wonogiri, Sragen dan Klaten sedangkan JNE Semarang membagikan 27 tumpeng di 17 panti asuhan di kota Semarang serta 10 lainnya di wilayah Kabupaten Kendal, Kudus, Pati, Cepu, Batang, Banjarnegara, Demak, Rembang, Blora dan Ungaran. Hujan yang merata dan mengakibatkan banjir diwilayah Jawa Tengah Selasa lalu tidak menyurutkan semangat Ksatria&Srikandi JNE untuk berbagi kebahagiaan bersama ribuan anak yatim.

Marsudi, Head Regional Jateng-DIY sebagai penggagas kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur dan berbagi kebahagiaan di usia JNE yang ke 27. “Sebagai perusahaan yang merupakan bagian dari masyarakat di seluruh Indonesia, tradisi berbagi dan mengadakan do'a bersama anak – anak yatim piatu serta kaum dhuafa harus terus dijalankkan, agar keberkahan dapat selalu dilimpahkan bukan hanya kepada seluruh karyawan JNE, tapi juga lingkungan di sekitarnya”, ujar Ayah 3 putri ini.

Marsudi juga menambahkan bahwa Ia sangat bersyukur karena kepala cabang Solo dan Yogyakarta, kota – kota yang berada dalam wilayah manajemennya, dinobatkan sebagai Best Manager 2016. Keduanya adalah Bambang Widiatmoko, Branch Manager JNE Solo dan Adi Subagyo, Branch Manager JNE Yogyakarta.

Senada dengan yang disampaikan Marsudi,  M. Feriadi, Presiden Direktur JNE pun menyampaikan dalam sambutannya saat perayaan HUT JNE di Sentul International Convention Center Minggu lalu, bahwa selain memberikan apresiasi bagi pelanggan melalui program HARBOKIR, JNE juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, salah satunya dengan tidak melupakan sedekah. Saat acara berlangsung, 7000 lebih karyawan yang hadir, secara spontan mengumpulkan donasi, dan lebih dari 145 juta yang terkumpul disumbangkan ke berbagai panti asuhan yang berada di Sentul dan sekitarnya dimana JNE mengadakan acara. 

Bagi karyawan cabang yang tidak dapat hadir secara langsung di Sentul International Convention Center, digelar perayaan sederhana. Beberapa kegiatan yang diadakan adalah Khataman dan Doa Bersama, serta Jalan Sehat bagi karyawan mau pun karyawati JNE Semarang. Selain itu, JNE Yogyakarta mengadakan “Pesta Ksatria”, yaitu dengan menyediakan berbagai hidangan free bagi karyawan dan karyawati JNE Yogyakarta  selama satu hari pada Selasa, 28 November 2017.

Customer Care (021) 2927 8888