Sambut 2017 JNE Cirebon Bersinergi dengan Mitra dalam Agent Gathering

08 February 2017

Februari 2017 – Penambahan jaringan merupakan langkah penting dalam mendongkrak kapabilitas perusahaan dalam menangani jumlah pengiriman yang terus meningkat setiap tahun. Dalam hal ini pula JNE membuka peluang kerjasama dengan masyarakat berupa kemitraan, agar dapat maju bersama mendukung industri pengiriman ekspres yang berdampak langsung pada perekonomian nasional. Keberadaan mitra sebagai sales counter, di kota besar sampai dengan kabupaten hingga tingkat kecamatan, semakin memudahkan pelanggan dalam menjangkau titik layanan JNE untuk melakukan pengiriman paket.

Apresiasi terhadap kinerja mitra-mitra JNE yang menjadi titik layanan pun menjadi sebuah prioritas, sehingga JNE secara rutin mengadakan program acara untuk para mitra setiap tahunnya. Pada Minggu 5/2 lalu, salah satu cabang utama JNE yaitu JNE Cirebon, menyelenggarakan Agent Gathering di Hotel Zamrud. Acara bertema “Merapatkan Barisan Mempererat Kebersamaan Dengan Memegang Teguh Komitmen Dalam Rangka Memperkuat JNE sebagai Market Leader Bisnis Ekspedisi”, dihadiri sebanyak 158 owner/ pemilik agen JNE maupun karyawannya dari seluruh Cirebon termasuk Kantor Perwakilan dari wilayah Majalengka, Indramayu, Klangenan dan Kuningan . Tentu saja tradisi menyantuni anak-anak yatim piatu juga dilakukan pada acara ini, JNE mengundang 40 anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu Nurul Huda Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut tim internal dari JNE Cirebon menyampaikan business plan JNE di tahun 2017. Dimana target yang ditetapkan semakin tinggi sehingga para mitra/ agen JNE juga harus turut bersiap menghadapi kebutuhan pelanggan. Mulai dari sosialisasi mengenai standarisasi tampilan agen, komitmen memberikan pelayanan prima bagi pelanggan termasuk didalamnya rencana penambahan jam operasional serta refresh kembali  penguasaan product knowledge bagi para petugas sales counter. Agent Gathering ke VII atau yang diselenggarakan sejak tahun 2011, sekaligus menjadi momen perkenalan bagi Branch Manager baru di JNE Cirebon yaitu Teddy Apriadi.

Teddy Apriadi, Branch Manager JNE Cirebon mengutarakan bahwa sesuai dengan tema Acara Gathering tahun ini, kami berharap silaturahmi antar agen dan cabang atau kantor perwakilan dapat terjalin dengan baik. Pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara kantor cabang, perwakilan dan mitra agen, selain itu juga menciptakan semangat baru dengan adanya update informasi dari pusat bagi jaringannya. Dengan memberikan pelayanan prima bagi pelanggan secara otomatis akan berdampak positif bagi penjualan produk-produk JNE kedepannya. “Hal terpenting yang kami tekankan adalah mari bersama-sama, dengan visi misi yang sama sesuai slogan JNE yaitu Connecting Happiness menjaga bahkan meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan agar JNE tetap menjadi market leader dalam bisnis ekspedisi”, ujar Teddy.

Head of Regional Jawa Barat, Hardiana Apriliyanti menyampaikan, “Kinerja dan upaya maksimal para mitra dalam memberikan kualitas pelayanan prima kepada pelanggan adalah hal yang harus diapresiasi. Selain itu, sesuai dengan komitmen JNE untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas, acara Agent Gathering ini juga menjadi ajang pemberdayaan para mitra karena terdapat banyak pengarahan  dan koordinasi terkait strategi serta informasi penting lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing. Sehingga kedepannya, seluruh mitra dapat tumbuh besar bersama JNE”.

JNE pun memberikan reward bagi mitra yaitu penghargaan kepada  3 Agen Terbaik dengan kategori penilaian yaitu Standarisasi Agen, Sistem Pembayaran, serta Pelayanan dan SOP. Seluruh peraih penghargaan mendapatkan juga hadiah berupa uang tunai serta peralatan pendukung kinerja di titik layanan agar kualitas pelayanan ke depannya dapat berjalan semakin baik. Acara pun semakin meriah dengan doorprize melimpah untuk para peserta, mulai dari peralatan kinerja operasional mitra, alat elektronik, serta beragam merchandise menarik.

Customer Care (021) 2927 8888