tiki jne
Indonesia    |    English
 
COMPANY   SERVICES   NETWORK   NEWS & PROMO   BUSINESS OPPORTUNITY   CLIENTS
TRACE & TRACKING  
Please enter JNE Airwaybill Number (one Per line). Then Click 'Search'
Available up to 20 Airwaybill
CHECK OUR TARIFF NOW  
FROM
TO
WEIGHT (kg/s)
for further information please contact us.
 
 
  JNE Luncurkan Produk Unggulan PESONA Wujud Nyata Bagi Pecinta Kuliner Nusantara  

Jakarta – JNE merupakan perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. Mempunyai misi sebagai perusahaan berstandar internasional yang mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Terus berusaha untuk menciptakan inovasi – inovasi produk untuk menjadi unggulan dalam bisnis yang mereka geluti agar nantinya mampu diterima dengan baik oleh para pelanggannya. Sesuai dengan visinya yaitu menjadi perusahaan berstandar Internasional di bidang jasa distribusi yang mampu melayani kebutuhan segenap lapisan masyarakat dan dapat diterima menjadi tuan rumah di negeri sendiri, JNE terus berusaha untuk membenahi diri dalam jasa yang diberikan agar mampu memenuhi kualifikasi perusahaan berstandar internasional.


Dalam upaya ikut memperkenalkan produk lokal daerah hingga menjadi skala nasional, dan sekaligus meningkatkan daya saing pelaku usaha UMKMK (Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi) utamanya disektor industri makanan dan kerajinan. JNE merencanakan melakukan peluncuran sebuah produk layanan kiriman berupa fasilitas layanan dalam bentuk pemesanan makanan khas dan kerajinan daerah dari berbagai kota di Indonesia. Kegiatan peluncuran produk PESONA akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 4 Agustus 2010 di Hotel Four Seasons Jakarta.


PESONA (Pesanan Oleh-oleh Nusantara) adalah produk unggulan JNE yang berupa layanan pengiriman makanan dari daerah asalnya, langsung ke tempat pelanggan. Merupakan cara baru menikati produk khas dalam negeri. PESONA dirancang khusus untuk seluruh lapisan masyarakat yang mencintai produk dalam negeri, sebuah cita rasa asli dari daerah asalnya. L ayanan ini merupakan inovasi baru dalam industri jasa pengiriman dan mendukung roda ekonomi kerakyatan yang sangat senafas dengan semangat Undang- U ndang no. 38 tahun 2009 tentang Pos . L ayanan ini pun turut menyemarakkan perkem ba ngan industri pariwisata, terutama kaitannya dengan produk makanan dan kerajinan rakyat .



Johari Zein, Direktur Pelaksana JNE menjelaskan Layanan yang kami beri nama PESONA atau Pesanan Oleh- o leh Nusan tara dapat dimaknai sebagai wujud nyata kami dalam turut memberikan kemudahan kepada masyarakat pecinta kuliner untuk menikmati aneka makanan dari seluruh tanah air. Produk PESONA ini diharapkan mampu menghidupkan UKM yang ada di daerah – daerah, sehingga originalitas dan kelestarian produk local tetap akan terpelihara. Menghadapi persaingan bisnis pengiriman barang yang semakin ketat kedepan, kami tertantang untuk terus melakukan inovasi layanan baru seperti ini. Konsumen dimungkinkan untuk membeli makanan maupun kerajinan khas daerah lain tanpa harus melakukan perjalanan keluar kota.Pilihan makanan dari beberapa daerah di Indonesia yang kami tawarkan sudah melalui seleksi kayakan dan masa uji coba selama hampir setahun sehingga aman untuk dikonsumsi oleh pelanggan. Namun demikian, bila makanan yang diinginkan tidak ada dalam daftar, kami menyediakan layanan PESONA ‘Suka-Suka’, dimana pelanggan bisa menentukan sendiri pilihan makanan yang ia inginkan. Cukup hanya memberikan data lokasi, jenis dan jumlahnya saja, maka kami akan segera memesan dan mengantarkannya kepada pemesan. Tentunya dengan beberapa penyesuaian yang berkaitan dengan pengirimannya.

 


Jenis makanan yang bisa dikirimkan adalah makanan yang sudah lolos sertifikasi halal, mempunyai izin resmi Departemen Kesehatan, tidak mudah rusak. Harga produk makanan dipastikan sama seperti di tempat asalnya. Pelanggan hanya membayar biaya pengiriman sesuai dengan pilihan layanan yang tersedia, dengan hitungan minimum 1 kg. Layanan Super Speed yang memungkinkan barang sampai ditempat tujuan di hari yang sama dengan hari pemesanan. Layanan YES (Yakin Esok Sampai), pesanan akan sampai ditempat tujuan sehari setelah tanggal pemesanan. Layanan Reguler, pengiriman antara 3-5 hari. Media pemesanan dapat dilakukan melalui telepon, jaringan pertemanan sosial facebook, surat elektronik, tollfree, dan BBM (Blackberry Messenger).


Layanan ini menggunakan system online dan sudah bisa dinikmati di seluruh Kantor Cabang JNE Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Cilegon, Jogjakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Kendari, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Batam, Medan, Palembang, dan Bandar Lampung.


Pada acara yang sama, Johari akan meluncurkan sebuah buku berjudul “Jejak Kuliner Indonesia”, “Ide awal tumbuhnya keinginan mencatat kuliner khas di negeri ini bersumber dari tingginya intensitas perjalanan yang saya lakukan untuk memperluas jaringan JNE ke seluruh Indonesia. Perjalanan yang selalu diselingi agenda memburu makanan asli setiap daerah menjadi hal yang menyenangkan bagi saya. Tanpa sadar, hal itu telah membuka begitu banyak wacana budaya dan sosial yang menarik. Latar sejarah, kisah manusia yang berada di belakang masakan tersebut, hingga citarasa khas yang dan tak bisa saya temui selain di tempat asalnya, tak pelak menjadi sebuah kekayaan yang tidak terukur nilainya. Dengan kemajuan teknologi dan transportasi saat ini, sesungguhnya memang sudah tidak lagi menjadi kendala bagi kami untuk mengantarkan citarasa. Ya, mengantarkan citarasa dari satu tempat ke tempat lainnya di Indonesia. Namun demikian, kami yakin dokumentasi yang baik tetap dibutuhkan. Kami sadar, “PESONA” mungkin tidak dapat seluruhnya mengantisipasi ancaman terlupakannya makanan daerah. Maka, sebagai langkah selanjutnya, kami pun melakukan pencatatan dan penerbitan buku ini.” [vf]


Informasi lebih lanjut silahkan hubungi:
Sdri. Visi Firman

Sr. Corporate Communications Manager JNE

Tel: +62 21 5684909

Fax: +62 21 5606256

HP: +62 811 542 810
Marketing


Share :