tiki jne
Indonesia    |    English
 
COMPANY   SERVICES   NETWORK   NEWS & PROMO   BUSINESS OPPORTUNITY   CLIENTS
TRACE & TRACKING  
Please enter JNE Airwaybill Number (one Per line). Then Click 'Search'
Available up to 20 Airwaybill
CHECK OUR TARIFF NOW  
FROM
TO
WEIGHT (kg/s)
for further information please contact us.
 
 
  JNE Tetap Layani Kiriman Selama Libur Lebaran  

JNE Tetap Layani Kiriman Selama Libur Lebaran

Layanan 24 Jam untuk Kepuasan Pelanggan

 

Jakarta, Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 10 dan 11 September 2010, JNE akan tetap beroperasi seperti biasa guna melayani segenap kebutuhan pelanggan dalam pendistribusian kiriman barang dan logistik. Mendekati lebaran seperti saat ini, jumlah konsumen yang menggunakan jasa JNE meningkat tajam. Johari Zein, Chief Executive Officer JNE menjelaskan bahwa, “Kami melihatnya dari jumlah resi yang ada setiap harinya, untuk kiriman paket memang melonjak. Namun untuk kiriman dokumen tidak terlihat adanya peningkatan, normal-normal saja. Ketika masyarakat sedang butuh kiriman-kiriman pada waktu seperti ini, kita tidak pernah menaikkan harga sedikitpun agar tidak memberatkan konsumen pada saat merayakan lebaran bersama keluarga. Karena disinilah nilai – nilai layanan dan pengabdian itu. Kami menyarankan agar barang yang dikirim melalui layanan YES (Yakin Esok Sampai) agar tetap menjadi prioritas kiriman kami karena meningkatnya jumlah kiriman dan untuk mengantisipasi terlambatnya antaran kiriman di tujuan.”

 

Dari sisi operasional, Edi Santoso, Operational Director JNE sudah mengantisipasi lonjakan kiriman barang menjelang lebaran ini. “Untuk armada mobil antaran paket, kami menambah 100% kendaraan dari jumlah armada yang sekarang. Sedangkan dari SDM sendiri, jumlah kurir antaran paket kami tambah 40% dari kurir yang ada untuk antaran melalui mobil dan motor.” Kiriman paket dan dokumen dari Jakarta keluar kota (outbound) per hari terjadi peningkatan yang cukup signifikan yaitu sekitar 62.5%. Untuk inbound (kiriman dari luar kota ke Jakarta) sendiri peningkatannya sekitar 30%. Kiriman paket untuk dalam kota Jakarta mengalami peningkatan yang sangat signifikan yaitu sebanyak 120%. “Permintaan yang membludak ini sifatnya tahunan. H-13 dan H-1 adalah puncak permintaan pengiriman barang. Oleh karena itu persiapan sudah kami lakukan sejak 2 bulan lalu. Penambahan armada, SDM, dan sistem blocking space di pesawat. Kami sudah menambah jumlah ruang cargo tambahan di semua pesawat yang memberangkatkan kiriman kami. Walaupun beberapa perusahaan ekspedisi lainnya tutup, JNE tetap memberikan pelayanan tanpa henti untuk mengakomodir pelanggan yang ingin melakukan pengiriman paket dan dokumen menjelang lebaran ” tambahnya.

 

Layanan Customer Service JNE tetap standby 24 jam selama libur lebaran, untuk pelanggan yang menginginkan informasi mengenai status kiriman, tariff, jenis produk dan layanan.

Pelanggan dapat menghubungi petugas Customer Care JNE pada nomor telepon:

021-5665262 (hunting): layanan informasi produk, cek status dan tariff kiriman

021-94319292 (nomor alternatif)

0800-1-563-563 (toll free): layanan permintaan jemput kiriman

Email: customercare@jne.co.id

Website: www.jne.co.id

 

Lokasi konter penjualan tunai JNE yang tetap buka 24 jam:

Jl. Tomang Raya. No. 11. Jakarta Barat

Jl. Tomang Raya No.6. Jakarta Barat

Jl. S. Parman Kav.P-1. Jakarta Barat

 

Tagline express across nations merupakan cermin dari layanan kiriman cepat JNE ke seluruh penjuru negeri, sampai ke area Kabupaten. Perusahaan nasional dengan standar internasional yang memiliki visi untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri ini tidak hanya memiliki layanan kurir untuk tujuan dalam negeri saja. Lebih dari itu JNE mampu mengirimkan barang tujuan konsumen hingga ke seluruh negara di segala penjuru dunia. Apalagi terhitung mulai tanggal 6 Agustus 2010, JNE bekerja sama dengan UPS (United Parcel Service) untuk pengiriman paket dan dokumen ke luar negeri.

 

Menghadapi antusiasme masyarakat menjelang lebaran, JNE juga menyediakan layanan pengiriman uang melalui Western Union. Kiriman uang bisa diterima hanya dalam hitungan menit di tempat tujuan. Selain itu JNE menyediakan layanan kiriman makanan PESONA (Pesanan Oleh – Oleh Nusantara) yang merupakan sebuah terobosan baru dalam industri ekspedisi di Indonesia. PESONA merupakan layanan pengiriman makanan dari daerah asalnya langsung. PESONA dapat digunakan untuk mengisi alternatif jika konsumen tidak sempat mudik saat lebaran tiba, namun tetap ingin menikmati dan merasakan suasana berlebaran di kampung halaman melalui makanan khas dari daerah. Harga yang harus dibayarkan oleh pelanggan adalah sama dengan harga makanan dari tempat asalnya, pelanggan hanya membayar ongkos kirim yang sudah ditetapkan berdasarkan hitungan per kilogram.

 

Maraknya pemudik juga sudah diantisipasi JNE dengan menyediakan jasa pengiriman motor yang dilakukan dengan jalur darat ke hampir seluruh kota di Indonesia. Pemudik tidak perlu repot dan lelah untuk mengendarai motor saat mudik lebaran nanti. Tarif pengiriman sepeda motor yaitu dimulai dari kisaran harga Rp 375 ribu. JNE memfokuskan pada jasa trucking yang mengalami lonjakan cukup tajam. “Harga kiriman motor tidak naik menjelang lebaran, justru kami ingin mendukung pemudik untuk mengirimkan motornya melalui kami agar mereka terhindar dari bahaya yang mungkin terjadi agar mudik bisa berjalan aman dan nyaman. Kecelakaan paling banyak terjadi yaitu pada pemudik pengendara sepeda motor, akibat tidak mematuhi rambu lalu lintas dan kelelahan. Sehingga di kampung halaman mereka tetap dapat bersilaturahmi bersama keluarga dalam keadaan yang fit.” jelas Johari Zein.

 

Dalam kesempatan ini pula seluruh manajemen dan karyawan JNE ingin mengucapkan:

“Selamat Idul Fitri 1431H. Mohon maaf lahir dan bathin”

 

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi:

Sdri. Visi Firman

Sr. Corporate Communications Manager JNE

Email: visi.firman@jne.co.id

Tel: +62 21 5684909

Fax: +62 21 5606256

 

 

Marketing


Share :