tiki jne
Indonesia    |    English
 
COMPANY   SERVICES   NETWORK   NEWS & PROMO   BUSINESS OPPORTUNITY   CLIENTS
TRACE & TRACKING  
Please enter JNE Airwaybill Number (one Per line). Then Click 'Search'
Available up to 20 Airwaybill
CHECK OUR TARIFF NOW  
FROM
TO
WEIGHT (kg/s)
for further information please contact us.
 
 
  Jelang Lebaran, Pengiriman Barang Domestik Melonjak 150 %  
JNE Tingkatkan Kualitas Layanan

Sejumlah perusahaan jasa pengiriman barang/ ekspedisi, diprediksi akan mengalami lonjakan yang signifikan menjelang Lebaran. Hal ini sesuai tradisi di masyarakat Indonesia untuk berbagi kebahagiaan bersama keluarga melalui kiriman makanan, baju, motor, parcel, ataupun sekedar mengirimkan kartu Lebaran. Menurut Johari Zein, Chief Executive Officer JNE, masa Lebaran merupakan masa high seasons dengan prediksi peningkatan dapat mencapai 150 persen dari rata-rata hari biasa. Bukan hanya kiriman JNE dari Jakarta ke luar kota (outbound), namun kiriman dari daerah ke daerah lain di Kantor Cabang yang terletak di kota-kota besar di seluruh Indonesia juga terjadi peningkatan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kiriman paket akan mengalami lonjakan drastis. Namun untuk kiriman dokumen tidak terlihat adanya peningkatan, normal-normal saja. Permintaan yang membludak ini sifatnya tahunan. Antara H-13 sampai H-1 adalah puncak permintaan pengiriman barang. Oleh karena itu persiapan sudah dilakukan sejak 2 bulan lalu seperti penambahan armada, SDM, dan sistem blocking space seluruh penerbangan domestik yang ada. Menurut pria yang punya hobi filateli ini, ”JNE sudah menambah jumlah ruang cargo tambahan di semua pesawat yang memberangkatkan kiriman.”

”Walaupun beberapa perusahaan ekspedisi lainnya tutup, JNE tetap  memberikan pelayanan tanpa henti untuk mengakomodir pelanggan yang  ingin melakukan pengiriman paket dan dokumen menjelang lebaran. Bahkan Kantor Pusat kami yang terletak di Jl. Tomang Raya No. 6 & No. 45 Jakarta, serta cabang-cabang Bandung, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta buka 24 jam.” Melihat kebutuhan masyarakat yang sangat besar akan pengiriman barang pada momen seperti ini, JNE berkomitmen untuk tidak menaikkan harga sedikitpun. “bagi kami kesempatan membantu orang pada saat, mereka membutuhkan merupakan ladang amal dan penuh nilai pengabdian.” imbuh pria yang gemar mengenakan pakaian warna hitam ini.

Selain layanan pengiriman paket dalam dan luar negeri, JNE juga menyediakan layanan pengiriman uang melalui Western Union. Kiriman uang bisa diterima hanya dalam hitungan menit di tempat tujuan. Selain itu JNE menyediakan layanan kiriman makanan yang disebut: PESONA (Pesanan Oleh – Oleh Nusantara). PESONA merupakan sebuah terobosan baru dalam industri ekspedisi di Indonesia. PESONA melayanani pengiriman makanan dari daerah asalnya. PESONA dapat digunakan untuk mengisi alternatif jika konsumen tidak sempat mudik saat Lebaran tiba, namun tetap ingin menikmati dan merasakan suasana berlebaran di kampung halaman melalui makanan khas dari daerah. Harga yang harus dibayarkan oleh pelanggan adalah sama dengan harga makanan dari tempat asalnya, pelanggan hanya membayar ongkos kirim yang sudah ditetapkan berdasarkan hitungan per kilogram. ”Berdasarkan pengalaman tahun lalu, menjelang lebaran layanan ini cukup banyak peminatnya, peningkatan layanannya sekitar 50% dibanding hari-hari biasa. Beberapa makanan khas daerah yang mengalami lonjakan permintaan adalah Bolu Gulung Meranti (Medan), Pempek Candy (Palembang), Brownies Amanda (Bandung), Kacang Mente Phoenix (Mataram), dan Keripik Balado Tojin Nipah (Padang).” Lanjut Johari.

Maraknya pemudik juga sudah diantisipasi JNE dengan menyediakan jasa pengiriman motor yang dilakukan melalui jalur darat ke hampir seluruh kota di Indonesia. Pemudik tidak perlu repot dan lelah untuk mengendarai motor saat mudik lebaran nanti. Jasa trucking (kiriman layanan darat) JNE mengalami kenaikkan sekitar 35%, sebagian besar tujuan pulau Jawa dan Sumatera. ”Harga kiriman motor tidak naik menjelang lebaran, justru kami ingin mendukung pemudik untuk mengirimkan motornya melalui kami agar mereka terhindar dari resiko di jalan raya untuk route jarak jauh. Sesuai himbauan pemerintah bahwa agar mudik berjalan aman dan nyaman sebaiknya pemudik tidak melakukan perjalanan panjang dengan kendaraan sepeda motor. Kami sudah antisipasi lonjakan kiriman motor dengan menambah armada truck dan peningkatan kualitas layanan. Semua kendaraan kami antar propinsi lengkapi dengan system GPS (Global Positioning Service). “ tandas Johari sembari menutup pembicaraan.”



Share :