tiki jne
Indonesia    |    English
 
COMPANY   SERVICES   NETWORK   NEWS & PROMO   BUSINESS OPPORTUNITY   CLIENTS
TRACE & TRACKING  
Please enter JNE Airwaybill Number (one Per line). Then Click 'Search'
Available up to 20 Airwaybill
CHECK OUR TARIFF NOW  
FROM
TO
WEIGHT (kg/s)
for further information please contact us.
 
 
  JNE Siap Bantu Para Pemudik  
Persiapan JNE Menjelang Lebaran

Gema Ramadhan telah berkumandang. Umat muslim menyambut gembira karena menjadi moment  saling mempererat silaturahmi. Tak ketinggalan tradisi saling berbagi kebahagiaan bersama keluarga dengan mengirimkan kartu dan bingkisan, hingga puncaknya yaitu mudik menjelang Lebaran, semakin memeriahkan bulan yang suci ini. Tidak dapat dielakkan bahwa Ramadhan dan Lebaran merupakan high seasons bagi perusahaan jasa kurir dan pengiriman barang. JNE salah satunya. Sebagai perusahaan jasa kurir dan logistic terkemuka di Indonesia, JNE telah melakukan beberapa persiapan untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan kiriman barang.

Johari Zein, selaku Managing Director JNE, menyatakan,”Seperti tahun-tahun sebelumnya, kiriman paket akan mengalami lonjakan drastis, dibanding kiriman dokumen. Lonjakan ini terjadi pada H – 7 menjelang Lebaran. Jika dibandingkan dengan kiriman Lebaran tahun lalu, maka tahun ini diprediksikan akan terjadi kenaikan sebesar 50%, atau sebesar 40% dibandingkan dengan kiriman di hari biasa sepanjang tahun 2012.  Jumlah kiriman yang keluar dari Jakarta, sejak awal bulan Ramadhan hingga menjelang Lebaran nanti, akan meningkat sebanyak 40%. Oleh karena itu persiapan sudah dilakukan sejak 2 bulan lalu seperti penambahan armada sebanyak 40%, SDM sebesar 33%, dan sistem blocking space seluruh penerbangan domestik yang ada”. Menurut pria yang punya hobi filateli ini,”Maraknya pelaku onlineshop menjadi faktor utama terjadinya peningkatan kiriman. Selain itu juga didukung dengan beroperasinya beberapa cash counter selama 24 jam dan tetap buka selama Lebaran, antara lain: cash counter Tomang, S. Parman, dan Gajah Mada.”

Melalui inovasi produk – produk layanannya, JNE juga berusaha mempermudah perjalanan para pemudik. Salah satunya adalah dengan menyediakan jasa pengiriman motor, yang dilakukan melalui jalur darat ke hampir seluruh kota di Indonesia. Pemudik tidak perlu repot dan lelah untuk mengendarai motor saat mudik lebaran nanti. Motor yang dikirimkan akan ditangani tim JNE Logistik dengan aman, karena sebelumnya dilakukan proses wrapping, untuk menghindari gesekan atau benturan saat berada di dalam truck, dan perlindungan asuransi. Dengan tarif kiriman berkisar Rp 375.000,- para pemudik dapat pulang ke kampung halaman dengan aman dan tenang. Di bulan Ramadhan ini, layanan kiriman motor akan melonjak hingga 50% dari hari biasanya.

Selain itu, JNE juga memiliki layanan pengiriman uang melalui Western Union. Kiriman uang bisa diterima hanya dalam hitungan menit di tempat tujuan Para pemudik tidak perlu membawa uang dalam jumlah besar di perjalanan, sehingga mereka dapat terhindar dari aksi pencopetan dan perampokan. Di tahun 2011, pengiriman uang melalui Western Union JNE, selama bulan Ramadhan, mengalami peningkatan sebesar di atas 40% dari hari biasanya. Top 10 negara asal penerimaan uang, adalah: United Arab Emirates, Saudi Arabia, Australia, Qatar, Malaysia, Hongkong, Kuwait, Oman, Singapore, Jordan. Sementara Top 5 lokasi penerimaan uang, adalah: Indramayu, Cirebon, Denpasar, Kuta, Jakarta Barat.

Bagi masyarakat yang tidak sempat pulang ke kampung halaman, namun tetap ingin menikmati dan merasakan suasana berlebaran di kampung halaman melalui makanan khas dari daerah, JNE siap menghadirkannya melalui layanan PESONA. PESONA merupakan layanan pengiriman makanan dari daerah asalnya langsung. Harga yang harus dibayarkan oleh pelanggan adalah sama dengan harga makanan dari tempat asalnya, pelanggan hanya membayar ongkos kirim yang sudah ditetapkan berdasarkan hitungan per kilogram. Di saat Ramadhan dan menjelang Lebaran, berdasarkan data penjualan tahun 2011, pemesanan PESONA meningkat hingga 65% dari hari biasa.

JNE juga membuka seluruh jalur komunikasi untuk memaksimalkan layanan bagi pelanggannya, yaitu melalui Layanan Customer Care: 021 – 2927 8888, email: customercare@jne.co.id, atau melalui jalur social media (Fb: JNE Pusat, Twitter: @JNE_ID). Melalui saluran ini, seluruh pelanggan dapat melakukan pengecekan status kiriman, info tarif, titik layanan di seluruh Indonesia, dan produk layanan JNE.

“Layanan kiriman motor dan pengiriman uang yang kami sediakan, merupakan bentuk dukungan kami terhadap himbauan pemerintah terkait aturan mudik lebaran,” ujar Johari menutup perbincangan.


Share :