tiki jne
Indonesia    |    English
 
COMPANY   SERVICES   NETWORK   NEWS & PROMO   BUSINESS OPPORTUNITY   CLIENTS
TRACE & TRACKING  
Please enter JNE Airwaybill Number (one Per line). Then Click 'Search'
Available up to 20 Airwaybill
CHECK OUR TARIFF NOW  
FROM
TO
WEIGHT (kg/s)
for further information please contact us.
 
 
  Penyesuaian Tarif JNE Tahun 2013  
Jakarta, Maret 2013 – Dalam rangka terus mempertahankan dan peningkatan kualitas layanan, terhitung mulai 15 April 2013, Manajemen JNE akan melakukan penyesuaian tarif pengiriman yang akan mengalami kenaikan sebesar lebih kurang 13,6% dan berlaku dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang (JABODETABEKKAR).

Pada skema tarif baru ini akan diberlakukan empat zona tarif di setiap kota, dimana di setiap zona akan diberlakukan tarif flat, hal ini menunjukkan adanya peningkatan kualitas sistem operasional JNE. Saat ini, pemberlakuan tarif flat dikenakan untuk kiriman dari dan tujuan JABODETABEKKAR yaitu: Rp 8 ribu/kg untuk Reguler dan Rp 15 ribu /kg untuk YES (Yakin Esok Sampai). Pemberlakuan tarif flat ini akan semakin mempermudah perkiraan biaya kirim dan waktu pengantaran.

Adanya penyesuaian tarif pengiriman ini dilakukan mengikuti beberapa perubahan kebijakan yang ditetapkan pemerintah, seperti: kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP), biaya operasional (PLN, BBM, dll). Pada tahun 2013, tidak kurang dari 3,000 outlet penjualan dan 250 kantor operasional JNE di seluruh Indonesia yang sebagian besar diantaranya telah terhubung secara on-line real time dengan kantor pusat siap memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya.  Selain itu untuk memberi pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten, JNE melakukan peningkatan kecepatan, pengamanan kiriman dan perbaikan jalur informasi contact center melalui penambahan armada, infrastruktur, dan penguatan IT.

Edi Santoso, selaku Direktur Operasional, menyatakan,”Saat ini JNE mengalami peningkatan jumlah kiriman, yaitu sebesar 2500 ton (kiriman yang keluar dari Jakarta) per bulannya. Jumlah ini meningkat dari jumlah kiriman di tahun 2012, sebesar 75%. Untuk itu, Kami menghimbau kepada pelanggan setia kami untuk mencantumkan nama, alamat, dan nomor telpon lengkap pengirim dan penerima, untuk menghindari keterlambatan pengiriman akibat proses delivery ulang. ”

Direktur Pelaksana JNE, Johari Zein mengatakan “peningkatan ini merupakan wujud kepercayaan para pelanggan terhadap layanan kami. Namun, kami juga dihadapkan pada berbagai perubahan eksternal, yang akhirnya Manajemen memutuskan untuk melakukan penyesuaian, khususnya tarif, terhadap perubahan tersebut. Hal ini kami lakukan agar dapat tetap mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas layanan.” Johari juga menekankan bahwa mimpi menjadikan JNE sebagai tuan rumah kelas dunia akan terus diwujudkan.

Semakin meningkatnya jumlah kiriman, JNE akan tetap menjaga keamanan kiriman. Oleh karena itu, sesuai aturan keselamatan penerbangan, maka para pelanggan dihimbau untuk tidak mengirimkan barang-barang yang termasuk ke dalam dangerous goods (DG). Untuk barang-barang kiriman yang sifatnya high value shipment (HVS), para pelanggan dihimbau untuk mengasuransikan kirimannya, sehingga apabila terjadi kerusakan atau hilangnya barang, akan diberikan penggantian penuh sesuai harga barang. Sedangkan untuk kiriman yang tidak diasuransikan, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh IATA (International Air Transport Association), maka penggantiannya adalah sebesar 10x biaya kirim.

###

Informasi lebih lanjut hubungi:
Customer Care JNE 021 - 2927 8888



Share :