Dari JNE untuk Palembang di usia 1336 Tahun

14 June 2019

Juni 2019 – Kota Palembang merupakan kota tertua di Indonesia dan juga merupakan kota terbesar kedua di Sumatera setelah Medan yang saat ini memasuki usia 1336 tahun. Perkembangan kota Palembang saat ini lebih mengarah kepada pembangunan infrastruktur dan pergerakan ekonomi.

Begitu juga dengan JNE Palembang yang berdiri sejak tahun 1999 dan berkembang pesat sampai sekarang. Pertumbuhannya tak lepas dari potensi daerah yang mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakatnya.

­

M. Daud, yang sejak tahun 2000 silam dipercaya menjadi Pimpinan Cabang JNE Palembang, mengawali langkah dari tim marketing bersama tiga orang karyawan lainnya. Ia pun menjalankan proses transaksi yang bersentuhan langsung dengan seluruh pelanggan, hingga proses distribusi paket. Berkat kegigihannya, JNE Palembang kini telah menangani hingga lebih dari 4500 kiriman perhari. Selain itu jaringan JNE Palembang kini sudah mencapai 211 titik layanan dan memiliki 400 lebih karyawan yang siap mengemban amanah pengiriman paket serta menghantarkan kebahagiaan sesuai dengan tagline JNE “connecting happiness” kepada masyarakat.

Dalam rangka HUT Kota Palembang ke-1336 tahun, yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2019, JNE Palembang turut berbagi kebahagiaan dengan menyemarakannya melalui penyelenggaraan program Promo Gratis Ongkos Kirim. Promo ini berlangsung pada tanggal 17 Juni 2019 untuk paket dengan maksimum berat 2 kg dan berlaku khusus untuk pengiriman dalam kota Palembang dengan menggunakan layanan Reguler. Disamping itu, netizen juga dapat mengikuti  kuis berhadiah voucher  belanja melalui akun Instagram @jne.palembang.

Tidak hanya program – program di momen spesial bagi masyarakat saja, kini dengan kemajuan digital, JNE pun terus mendukung UKM di daerah melalui PESONA (Pesanan Oleh-oleh Nusantara), yaitu marketplace khusus oleh-oleh dari seluruh Nusantara sejak tahun 2010 silam.

Khusus di Palembang, beberapa produk andalan yang menjadi best seller adalah Pempek Candy serta Pempek Vico. Sedangkan melalui Dinas UKM, JNE Palembang pun juga banyak bertemu dengan komunitas UKM guna memberikan solusi pengiriman bagi para UKM yang kini merambah bisnis online.

Daud mengatakan pihaknya ingin memberikan kontribusi bagi seluruh lapisan masyakat “Tak sekedar berorientasi pada bisnis saja, tapi JNE Palembang juga ingin menjadi mitra usaha yang dapat memberikan solusi bagi UKM maupun online seller pemula yang masih awam dengan pengiriman, sekaligus mengembangkan kualitas UKM di Kota palembang”, tambah Daud.

 

Customer Care (021) 2927 8888