JNE ‘BALAREA’ UKM Festival 2019 Tunjukan Kreatifitas Urang Bandung

08 April 2019

April, BANDUNG - Dalam mewujudkan komitmen untuk terus mendukung perkembangan UKM di Indonesia, khususnya di Jawa Barat, JNE Bandung telah sukses menggelar 15 seminar dan pelatihan UKM dengan menghadirkan narasumber inspiratif. JNE juga telah mengajak lebih dari 1500 UKM untuk mendapatkan informasi, motivasi dan pelatihan UKM di 19 Kota serta Kabupaten di Bandung.

Kali ini, JNE Bandung berkolaborasi dengan para UKM menghadirkan JNE UKM Festival ‘BALAREA’ (Bandung Lautan Kreatif) 2019 pada 6 April 2019, di Cihampelas walk, Jl. Cihampelas No. 160, Bandung yang dimulai pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dan digaungi oleh JNE Bandung sebagai puncak kegiatan dari berbagai program pengembangan UKM yang telah dilaksanakan di tahun – tahun sebelumnya dibuka secara ceremonial oleh Kepala Dinas KUKM Provinsi Jabar  Kusmana Hartadji dan di dampingi oleh Iyus Rustandi selaku Branch Manager JNE Bandung.

Lebih dari 50 produk unggulan dihadirkan oleh 25 tenant UKM Bandung dan beragam aktivitas menarik yang bermanfaat besar bagi semua orang yang datang pun dihadirkan dalam acara ini. Salah satunya adalah talkshow interaktif dengan pembicara Iyus Rustandi Branch Manager JNE Bandung dan Geris Pradhana Anindhya selaku Head of Human Resource Business Partner Visval, Kusmana Hartadji Kepala Dinas KUKM Provinsi Jabar, serta Herna Hendriana Kepala UPT Balatkop & Usaha Mikro Dinas Koperasi UMKM Kota Bandung.

Keempatnya membahas tentang bagaimana menciptakan peluang usaha secara maksimal. Sesuai latar belakang masing – masing, para pembicara menyampaikan berbagai hal untuk pengembangan bisnis para UKM, mulai dari peningkatan kualitas SDM, inovasi, strategi pemasaran, branding, hingga akses ke permodalan.

Head of Regional Jawa Barat Murah Lestari, mengatakan, “Bandung ini kaya dengan orang – orang kreatif. Banyak produk yang ditemui dibuat unik. Oleh karena itu, kami berharap hadirnya JNE Balarea UKM Festival 2019 dapat mendorong UMKM, khususnya kreator lokal, agar mampu semakin naik kelas dan siap dalam menyongsong era industry 4.0”.

Ia pun menambahkan bahwa acara ini perlu dilakukan secara berkelanjutan, bahkan rutin setiap tahun. “Sebagai panggung online mau pun offline, maka acara ini menjadi momen yang tepat bagi para kreator Indonesia untuk merealisasikan dan mengembangkan ide usaha kreatif mereka, serta menunjukan kelebihan yang dimiliki di depan masyarakat mau pun sesama pelaku usaha lainnya”, tutur Tari.

Branch Manager JNE Bandung, Iyus Rustandi, sebagai tuan rumah dan penyelenggara JNE UKM Balarea 2019 menyampaikan, “Dengan segala kapabilitas yang dimiliki, JNE Bandung akan terus berupaya memberikan dukungan terhadap UKM, baik dengan kualitas pelayanan prima untuk memenuhi setiap kebutuhan pengiriman beragam jenis, jumlah dan ukuran paket mereka, sampai dengan penyelenggaraan program – program acara”.

Iyus pun berharap semua program yang telah dilakukan oleh JNE Bandung, mampu berkontribusi terhadap penciptaan ekosistem bisnis yang lebih kondusif. “Tentunya juga agar lebih banyak lagi usaha kecil di Bandung yang dapat tumbuh berkembang menjadi tingkat industri, kemudian meningkat lagi menjadi brand-brand masa depan Indonesia yang mendunia,” pungkasnya.

JNE UKM Balarea Festival 2019 bukan hanya edukatif dan inspiratif, tapi juga seru. Penampilan dari sejumlah band lokal dan nasional, seperti Rocket Rockers, Manshur Angklung, Munthe, Sheila Rizkiana, Ghea, sertaGhia, siap disuguhkan untuk lebih dari 1500 pengunjung yang datang.

Beragam promo menarik di booth JNE pun siap diberikan dalam acara ini, seperti double point untuk tiap transaksi pengiriman para member JLC (JNE Loyalty Card), dan para pengunjung yang mendaftar menjadi  member JLC akan mendapatkan bonus 10 poin secara langsung. Gratis ongkos kirim juga dapat dinikmati untuk tiap pelanggan yang mengirimkan paket maksimum 1 kg dengan tujuan Kotamadya Bandung dan Cimahi.

Customer Care (021) 2927 8888