JNE Lampung Salurkan Donasi Ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Bussaina

27 July 2021

Bandar Lampung, Juli 2021 – Masih dalam semarak memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli lalu, JNE Bandar Lampung memberikan donasi kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ( LKSA ) Bussaina  yang beralamat di Jl Untung Suropati Famili VII No 51 Labuhan Ratu Bandar Lampung. Melihat kehidupan anak-anak di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Bussaina yang mempunyai beragam latar belakang, membuat JNE Bandar Lampung peduli terhadap anak-anak di lembaga tersebut, terlebih ditengah kondisi Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

LKSA Bussaina berdiri sejak tahun 2012 dan dilegalkan pada 2014, saat ini memiliki 70 anak asuh yang terdiri dari 12 balita dan 53 anak-anak. LKSA Bussaina sekilas sama seperti yayasan panti asuhan pada umumnya, yakni mengasuh anak-anak dari berbagai macam latar belakang atau riwayat, memiliki program atau rumah khusus bagi anak-anak, yakni Rumah Ramah Anak Bussaina Lampung. Rutinitas anak-anak di LKSA Bussaina setiap harinya memiliki rutinitas yang sama seperti anak-anak pada umumnya. Pagi hari pastinya dibangunkan untuk ibadah salat Subuh, kemudian membereskan kamar bagi yang dewasa, mandi pagi dan membuat sarapan, kemudian ada senam bersama. Lalu mereka ada tidur siang sampai sebelum Ashar, sore harinya mempersiapkan aktivitas untuk mengaji dan belajar. Hal ini membuat JNE Bandar Lampung tergerak untuk mengunjungi dan memberi donasi ke LKSA Bussaina.

 

Junaidi selaku kepala cabang JNE Bandar Lampung mengatakan, ” JNE memiliki tagline yaitu Connecting Happiness yang merupakan representasi dari setiap kegiatan bisnis JNE berorientasi pada mengantarkan kebahagiaan hingga ke pelosok negeri, tidak hanya sekedar mengantar kiriman namun juga mengemban amanah untuk turut peduli serta bermanfaat bagi sesama maupun lingkungan.  JNE Lampung terus melaksanakan kegiatan sosial untuk mendukung kegiatan masyarakat Lampung sebagai wujud tanggung jawab kami kepada masyarakat, tak terkecuali saat ini kami melakukan kunjungan ke LKSA  Bussaina, kami juga berpesan kepada adik-adik untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menjalankan prokes.


Saat penyerahan donasi , JNE Bandar Lampung diwakili oleh Syarifuddin selaku Branch Suport, Eki Vikano selaku Human Capital dan Arosim Riqwan selaku Marketing. Donasi yang diberikan berupa kebutuhan dan perlengkapan bayi dan balita serta minyak goreng dan beras. Semua donasi ini di terima langsung oleh Budi Hidayat selaku Pimpinan LKSA Bussaina. Tampak wajah yang begitu bahagia , didampingi beberapa orang anak-anak, Budi menerima donasi dari JNE Bandar Lampung.


Pada kesempatan tersebut, Budi mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada JNE, “ Saya sangat bersyukur dan terimakasih kepada JNE, dimoment hari anak nasional seperti ini JNE dating membawakan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak asuh saya. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk mereka dan akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Kami berharap JNE Dapat terus sukses dalam bisnisnya dan dapat terus membantu orang-orang disekelilingnya. Harapan kami kegiatan ini dapat menjadi pelopor untuk perusahaan-perusahaan lainnya dan semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut” ujar Budi.

 

Dengan tagline Connecting Happines, JNE Bandar Lampung dan seluruh cabang JNE di Indonesia sudah memprogramkan kegiatan donasi dari 2,5% keuntungan JNE untuk kegiatan amal, sosial dan kebajikan lainnya. Hal ini sesuai dengan apa yang sudah di contohkan oleh pendiri JNE yaitu Bapak Soeprapto Suparno bahwa JNE harus saling berbagi dalam hal kebaikan. Semoga donasi yang telah diberikan dapat memberikan senyum di wajah dan hati adik-adik di LKSA Bussaina.

 

Customer Care (62-21) 5086 8880