JNE Makin Dekat dengan Masyarakat Seiring Perkembangan Kota Malang yang kini Merayakan HUT ke-105

29 March 2019

Maret 2019 – Sejak berdiri 20 tahun yang lalu, JNE Malang yang didirikan pada 1 Desember 1999 oleh Hj. Darmini bersama dengan 10 orang karyawan di Jl Hamid Rusdi No. 131, semakin berkembang seiring dengan kemajuan infrastruktur di bumi Arema. Kemajuan kota Malang yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia memberikan iklim yang baik bagi bisnis pengiriman dan logistik.

Hal ini terlihat dari pertumbuhan pengiriman JNE Malang yang konsisten meningkat 30% setiap tahunnya. Pertumbuhan ini tentunya tak lepas dari pengembangan jaringan JNE hingga ke tingkat kecamatan di Malang. Hingga Maret 2019, JNE Malang yang kini dipimpin oleh Windhu Abiworo sebagai Kepala Cabang JNE Malang, sebanyak 60 titik layanan JNE  siap memberikan pelayanan meliputi wilayah Kabupaten Malang dan Kota Malang, Kota Batu sampai dengan Blitar.

Saat ini, JNE Malang telah memberikan lapangan kerja bagi 412 karyawan seiring dengan meningkatnya jumlah pengiriman. Begitu juga dengan kantor pusat di Malang, yang awalnya hanya terpusat di satu lokasi, kini telah berkembang ke tiga lokasi baru, yaitu di Jl. Hamid Rusdi No. 125 dan di Jl. Pajajaran Klojen Malang, serta satu kantor yang difungsikan khusus sebagai warehouse inbound mau pun warehouse outbound yang letaknya di Jl. Hamid Rusdi No. 95.

JNE Malang menyadari betul perkembangan perusahaan ini tentunya merupakan peran serta masyarakat dan kepercayaan pelanggan. Maka dari itu di usia kota Malang yang ke-105 tahun di bulan ini, JNE juga berkomitmen memberikan kontribusi bagi masyarakat sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan. Dalam rangka HUT Kota Malang yang ke 105 tahun, JNE memberikan promo bebas ongkos kirim untuk transaksi pada Selasa, 2 April 2019. Promo ini berlaku untuk pengiriman maksimal 2 kg dan dengan tujuan intracity/dalam kota. Disamping itu netizen juga dapat mengikuti kuis berhadiah voucher belanja melalui akun instagram @JNE. Malang untuk meramaikan HUT Kota Malang ditahun ini.

Salah satunya adalah dukungan JNE terhadap UKM di daerah melalui PESONA (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara), yaitu marketplace khusus oleh-oleh dari seluruh nusantara sejak tahun 2010 silam. Beberapa produk andalan dari Kota Malang yang menjadi best seller di PESONA adalah Strudel Malang, Pia Mangkok dan Keripik Tempe Swari.

Disamping itu dengan jumlah member JLC (JNE Loyalty Card) yang mencapai 1740 anggota, JNE Malang memberikan banyak promo mau pun kemudahan bagi pelanggan. Mulai dari diskon 20% untuk kiriman internasional pada Januari lalu, promo diskon 50% untuk kiriman dalam provinsi Jawa Timur, bahkan free ongkir untuk pengiriman parcel lebaran bagi customer corporate dengan tujuan dalam kota Malang.

Selain itu, JNE Malang juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai perusahaan yang mengedepankan nilai-nilai spiritual. Beberapa diantaranya adalah kegiatan bersih sampah bersama Dinas Lingkungan Hidup kota Malang, tali kasih bagi yatim piatu dan dhuafa di Kota Malang serta kegiatan edukasi seperti bimbingan teknis bagi UKM.

Windhu menyebutkan bahwa pihaknya akan terus menggali kebutuhan pelanggan di era digital saat ini, sehingga JNE Malang tak sekedar jasa pengiriman tetapi juga mitra usaha yang dapat membantu kelancaran bisnis para seller di Kota Malang. Pengiriman customer retail di Malang ini didominasi oleh produk fashion, kosmetik dan makanan  sedangkan untuk customer corporate msih didominasi dokumen, maupun produk dari perusahaan manufaktur.

Windhu pun memetakan kebutuhan customer retail dan corporate sehingga fasilitas yang untuk keduanya di waktu yang akan datang dibedakan sesuai dengan kebutuhan utama masing - masing. “Customer retail dengan jumlah kiriman yang intens dan tujuan dalam kota akan kami berikan program promo JPAP (JNE Promo Akhir Pekan), sedangkan bagi corporate kami akan membantu penyedian FTL (Full Truck Load) bagi perusahaan yang menyerahkan distribusinya kepada JNE” ujar Windhu.

Customer Care (021) 2927 8888