JNE Surabaya Menjadi Partisipan e-Smart ‘IKM Go Digital 2019’

28 March 2019

Maret 2019 – Bentuk dukungan JNE terhadap Industri Kecil Menengah (IKM)  telah dimulai sejak 2010 silam. Dukungan tersebut secara konsisten dilakukan dalam berbagai program mau pun acara sebagai wujud partisipasi JNE terhadap pengembangan IKM di Indonesia sesuai dengan taglinenya yaitu Connecting Happiness.

Salah satunya adalah ambil bagian dalam event e-Smart ‘IKM Go Digital 2019’ pada Jumat 29/3 yang bertempat di Dyandra Convention Center, Surabaya. Event yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia ini dihadiri 1.000 IKM dari seluruh Jawa Timur dan diikuti oleh para online marketplace besar di Indonesia, perusahaan logistik, perbankan, Financial Technology, dan Information Technology. Keseluruhan rangkaian acara dikemas dalam konsep pameran, talkshow, dan workshop.

Dalam sambutannya, Dirjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kemenperin, Gati Wibawaningsih, mengatakan acara e-Smart IKM 2019 dengan tema 'IKM Go Digital' merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk mengumpulkan dan mempertemukan para pelaku IKM, platform e-commerce, serta lembaga pembiayaan seperti perbankan. Menurutnya ini adalah langkah nyata untuk mempersiapkan industri kecil dan menengah (IKM) menuju revolusi industri 4.0.

Nelly Chandra, selaku Kepala Cabang JNE Surabaya mengatakan, “IKM dan UKM berperan besar dalam pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi lokal. JNE dengan kapabilitasnya sebagai perusahaan pengiriman ekspres dan logistik nasional, berkomitmen dalam mendukung kemajuan bisnis mereka, terutama dalam hal penjualan dan pengiriman".

Andi Fachri M, Sales & Marketing Section Head yang mewakili JNE Surabaya dalam event tersebut mempresentasikan mengenai perkembangan JNE di era digital. Selama 60 menit Andi menjelaskan mengenai berbagai fasilitas yang memudahkan para pelanggan. Beberapa hal yang disampaikan Andi adalah mengenai benefit member JLC, fasilitas cashless serta pick up bagi customer JNE serta teknlogi mobile device yang kini dapat diakses melalui My JNE sehingga customer dapat melacak sendiri paketnya.

Dalam kesempatan tersebut JNE Surabaya juga membuka pendaftaran  menjadi member JNE Loyalty Card (JLC) yaitu program keanggotaan yang ditujukan kepada pelanggan setia JNE. Pemegang JLC akan mendapatkan berbagai benefit seperti kecepatan layanan, potongan harga pada saat periode promo, dan hadiah undian yang sangat menarik. Pemegang JLC akan mendapat reward poin untuk setiap transaksi yang bisa ditukar dengan hadiah menarik atau diskon khusus di banyak merchant. Untuk bergabung menjadi member JLC. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan hanya mendaftar via website www.Jlc.jne.co.id. Khusus dalam event ini pendaftaran member JLC mendapatkan program khusus yaitu langsung bertambah 10 poin tanpa harus bertransaksi terlebih dahulu. 

JNE juga menghadirkan salah satu member JLC yaitu @threeoclocksnacks yang merupakan produsen snack asal Surabaya. Kevin, Owner dari @threeoclocksnacks menyebutkan bahwa Ia sangat senang dapat berpartisipasi dalam event ini. “Saya sangat berterimakasih karena JNE memberi kesempatan pada @threeoclocksnacks sebagai customer JNE sekaligus IKM untuk join dalam event ini, kami bisa memperkenalkan produk kami sekaligus menemukan peluang bisnis di era 4.0” ujar Kevin. 

Produk makanan khas dari Surabaya lainnya mau pun beberapa wilayah di Indonesia pun didatangkan oleh JNE agar IKM yang hadir bisa mendapatkan seluruh informasi cara memesan makanan-makanan khas dalam negeri, bahkan mencicipinya di booth Pesona yang JNE sediakan. Tidak hanya itu, warga Surabaya yang memiliki produk khas sendiri pun dapat mendaftarkan produknya dan bergabung dengan lebih dari 1200 vendor Pesona lainnya di Indonesia, dimana saat ini sekitar 6000 varian makanan khas siap untuk dipesan dari seluruh nusantara.

Customer Care (021) 2927 8888