Persolid Karyawan Mitra di Jakarta dengan Employee Agent Gathering JNE 2019

08 March 2019

Maret, 2019 – Sumber Daya Manusia adalah sektor yang penting bagi JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik yang telah lebih dari 28 tahun mengemban amanah pengiriman paket pelanggan di seluruh penjuru negeri. Sektor ini adalah salah satu prioritas karena banyak aktifitas dalam proses pendistribusian paket yang tidak tergantikan oleh mesin untuk memberikan kualitas pelayanan prima.

Oleh karena itu dalam rangka meningkatkan kualitas SDM, JNE rutin menyelenggarakan berbagai program dan acara untuk karyawannya yang kini telah berjumlah lebih dari 45 ribu orang di seluruh nusantara, mulai dari karyawan kantor pusat, kantor cabang, mau pun mitra atau agen. Khusus untuk karyawan mitra, salah satu program bergengsi untuk mengapresiasi kinerja mereka adalah Employee Agent Gathering JNE.

Kali ini, Employee Agent Gathering 2019 yang digelar untuk para karyawan mitra di Jakarta, diselenggarakan di Taman Safari Indonesia dengan tema “Gembira Sehari di Taman Safari”, pada Kamis 7 Maret 2019. Sebanyak lebih dari 2500 karyawan mitra atau agen JNE dari Jakarta diundang untuk menikmati beragam hiburan dan aktifitas yang telah disiapkan oleh penyelenggara, beserta seluruh wahana di Taman Safari secara gratis.

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, menyampaikan, “Bagi JNE sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, SDM adalah aset perusahaan karena banyak ranah tugas yang tidak dapat digantikan oleh mesin. SDM menjadi salah satu sektor utama yang harus ditingkatkan mau pun mendapat perhatian khusus, selain infrastruktur, IT, dan lingkungan. Oleh karena itu, Employee Agent Gathering diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar seluruh karyawan JNE, baik karyawan JNE pusat, cabang, dan mitra atau agen”.

Soliditas yang muncul karena rasa kekeluargaan yang kental, akan mendorong performa kerja keseluruhan lini, sehingga kualitas pelayanan prima dapat terus diberikan kepada seluruh pelanggan setia. “Semangat mengantarkan kebahagiaan dengan tagline “Connecting Happiness” pun akan semakin besar dengan apresiasi yang diberikan kepada para karyawan mitra dalam acara ini”, tutur Feriadi.

Acara semakin semarak karena JNE menyiapkan hadiah door prize menarik untuk para karyawan mitra atau agen JNE yang hadir. Door prize yang dibagikan berupa puluhan alat elektronik dan gadget, serta Paket Wisata ke Bali untuk 10 karyawan mitra. Tidak hanya itu, sebagai hadiah utama dalam grand prize JNE memberikan sebuah sepeda motor. 

Salah satu yang beruntung mendapatkan hadiah Paket Wisata ke Bali, yaitu Muhamammad Irfan, seorang Karyawan Agen JNE Green Bay Muara Karang, Jakarta Utara, mengaku sangat bersyukur karena tidak menyangka akan mendapatkan hadiah tersebut. “Bersyukur, ya Allah ternyata rejeki tidak kemana, datang melalui JNE. Acara ini bagi saya sangat bagus, karena para karyawan agen dari seluruh Jakarta bisa hadir di sini. Saya juga bisa bersilaturrahmi dan berkenalan serta berbagi pengalaman dengan mereka”, ungkap Irfan.

Begitu juga dengan Giar, seorang Karyawan Agen JNE MAA Pluit Timur yang mendapatkan grandprize sepeda motor. Ia sangat gembira karena tidak mempunyai firasat apa pun akan mendapat hadiah utama. “Namun pagi sebelum berangkat, tidak tahu kenapa semangat saya menggebu-gebu akan ikut acara ini. Mungkin itu tanda-tanda bahwa saya akan mendapat rejeki motor dari Allah SWT yang turun via JNE. Terima kasih JNE, semoga kedepannya lebih maju, lebih berkembang, dan lebih berkah. Kami para karyawan agen yang juga mewakili teman-teman merasa senang menjadi keluarga besar JNE”, tutur Giar.

Seperti pada acara lainnya yang JNE selenggarakan sejak pertama kali didirikan pada tahun 1990, tradisi santunan kepada anak yatim – piatu dilakukan, dan kali ini dari Yayasan Raudhatul Qur’an diundang untuk menerima santunan saat pembukaan acara. Tradisi ini pun menular kepada seluruh karyawan, dan yang hadir di Employee Agent Gathering 2019 berinisiatif ikut menyumbang sehingga berhasil terkumpul hingga belasan juta rupiah untuk diberikan kepada puluhan anak yatim – piatu dari yayasan tersebut.  

Customer Care (021) 2927 8888