Serunya Menggambar Bareng Si Joni di Kandank Jurank Doank

27 September 2021

Berkolaborasi dengan Yayasan Kandank Jurank Doank, JNE menggelar acara ‘Menggambar Bersama Si Joni’. Acara ini diikuti sekitar 100 anak dan dalam kesempatan tersebut JNE juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk Sekolah Kreativitas Anak Kandank Jurank Doank.

Area sekolah alam Kandank Jurank Doank, yang berlokasi di Komplek Avita, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (26/9/2021), diwarnai oleh canda tawa dan senyum ceria ratusan anak-anak mulai usia TK hingga SMP. Mereka berkumpul dan berkreasi bersama, yakni mengikuti acara menggambar bersama maskot JNE, Si Joni.

Si Joni tidak saja hadir menemani anak-anak menggambar, tetapi juga dijadikan tema menggambar anak-anak dari sekolah kreativitas Kandank Jurank Doank dan anak-anak lainnya, yang setiap hari Minggu datang di tempat tersebut bersama orang tuanya untuk mengikuti berbagai kegiatan, seperti menggambar, bernyanyi, latihan bela diri karate dan lain sebagainya.

Acara langsung dipandu oleh pendiri dan pemilik Kandank Jurank Doank, yaitu Raden Rizki Mulyawan Kertanegara atau yang akrab disapa Dik Doank. “Senang sekali ada Si Joni hadir di sini. Tadi saya sudah minto foto bareng Si Joni, dan sekarang harus menggambar boneka Si Joni. Pokoknya seru acaranya,” ujar Lintang, seorang anak yang pagi itu menjadi juara menyebutkan nama Si Joni dengan suara terpanjang dan mendapatkan hadiah.

Lintang bersama anak lainnya, yang pagi itu penuh semangat dan antusias menggambar Si Joni, mengucapkan terima kasih kepada JNE, karena telah mengadakan acara menggambar bersama di Kandank Jurank Doank, lokasi yang hampir setiap Minggu dikunjungi bersama keluarganya.

Sementara itu, Dik Doank, mengapresiasi JNE yang telah membantu untuk menghidupkan kembali Sekolah Kreativitas Anak Kandank Jurank Doank. Menurutnya, yayasannya ikut terpuruk karena pandemi Covid-19.

“JNE sangat luar biasa, disaat banyak pihak terpuruk karena pandemi, tetapi JNE malah melipatgandakan kebaikan untuk menolong sesama. Kami sering bekerjasama dengan JNE untuk kebaikan dan kemanusiaan,” puji Dik Doank saat ditemui JNEWS di sela-sela acara.

Menurut seniman dan public figure yang namanya melejit di era tahun 90-an ini, Kandank Jurank Doank adalah tempat bermain dan belajar anak-anak untuk mengasah kreativitasnya, di mana setiap anak dari manapun dan berbagai latar belakang apa pun boleh datang tanpa dipungut biaya.

“Dengan adanya JNE, saya merasa tidak sendiri lagi mengurus anak-anak yang dititipkan di sini. Langkah JNE harus menjadi inspirasi dan dicontoh oleh perusahaan lainnya. Anak-anak adalah generasi masa depan, yang akan menggantikan kita kelak,” ucapnya.

“Masa anak-anak adalah masa bermain, tetapi harus diisi dengan kreativitas dan berlatih untuk berkompetisi dengan dilandasi nilai-nilai kebaikan, seperti halnya lomba menggambar Si Joni seperti saat ini,” tegas Dik Doank.

Mewakili perusahaan JNE, bantuan Rp 10 juta secara simbolis diserahkan oleh Novaldi Kristanto selaku Digital Media Communication Section Head JNE yang diterima langsung oleh Dik Doank. Harapannya, bantuan tersebut bisa membantu biaya operasional dan eksistensi Kandank Dik Doank, yang selama ini peduli pada pendidikan kreativitas anak-anak generasi bangsa. *

Customer Care (62 21) 2927 8888