Pimpinan Cabang JNE Jadi Kurir Spesial di Hari Pelanggan Nasional 2016

04 September 2016

September 2016 – Tanggal 4 September setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) di seluruh Indonesia. Setelah dicetuskan pada tahun 2003 oleh Handi Irawan, seorang pakar di bidang marketing, momen tersebut didukung oleh perusahaan-perusahaan di dalam negeri dengan merayakannya melalui penyelenggaraan berbagai program agar lebih memahami masyarakat sebagai target market yang selama ini telah menggunakan produk atau jasanya dengan setia.

JNE yang merupakan perusahaan swasta nasional di bidang jasa pengiriman ekspres dan logistik, tidak melewatkan momen ini dengan mengadakan sebuah program khusus bagi pelanggan setia. Di hari istimewa tersebut, tepatnya pada hari Senin tanggal 5 September 2016, para Pimpinan Cabang JNE di 10 kota turun langsung menjadi Kurir Spesial, dan mengantarkan paket langsung ke tangan penerima.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi mengatakan, “Program mau pun acara perusahaan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dan membangun engagement dengan pelanggan adalah salah satu prioritas. JNE dapat melayani serta memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal distribusi barang selama 26 tahun, adalah karena kepercayaan pelanggan setia. Hari Pelanggan Nasional 2016 menjadi momen istimewa bagi para Pimpinan JNE di cabang-cabang untuk berjumpa dengan pelanggan dimana komunikasi dapat terjalin dan saran serta kritik bisa disampaikan secara langsung demi peningkatan kualitas pelayanan”.

Para Pimpinan Cabang JNE yang memeriahkan Harpelnas 2016 dengan menjadi Kurir Spesial tersebut adalah Fikri Al-Haq selaku Pimpinan Cabang JNE Medan dan Pimpinan Cabang JNE Pekanbaru, Hui Mandra, di Sumatera. Sementara untuk pulau Jawa, Iyus Rustandi selaku Pimpinan Cabang JNE Bandung, Adi Subagyo selaku Pimpinan Cabang JNE Yogyakarta, Windhu Abiworo selaku Pimpinan Cabang JNE Malang serta Agung Derry selaku Pimpinan Cabang JNE Jember juga memberikan paket secara langsung.

Di Kalimantan, Sulawesi dan Nusa Tenggara, para pimpinan cabang pun tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini dan tatap muka dengan penerima paket pun dilakukan oleh Depy Hariyanto selaku Pimpinan Cabang JNE Banjarmasin, Sahril Munawar selaku Pimpinan Cabang JNE Pontianak, Andy Resdawahyuna selaku Pimpinan Cabang JNE Palu, dan Emy Khilafah selaku Pimpinan Cabang JNE Kupang.

Terkait dengan pelanggan, hingga saat ini JNE terus melakukan penyempurnaan di berbagai bidang, salah satunya bidang IT yang telah menunjukan banyak kemajuan. Kini, informasi terkait status pengiriman paket bisa didapatkan dengan lengkap dan detil oleh seluruh pelanggan setia JNE dalam melakukan trace & tracking via website mau pun mobile apps MyJNE. Tidak hanya kepada pelanggan umum, berbagai produk layanan, program mau pun acara pun terus JNE dikembangkan demi kemajuan komunitas mau pun UKM agar dapat tumbuh dan bersama-sama mendukung perekonomian nasional.

Customer Care (021) 2927 8888