Bantuan Air Bersih untuk 7 Desa dari JNE Karawang

11 October 2019

Oktober 2019 – Kemarau panjang mengakibatkan 7 desa di Karawang kekeringan dan kesulitan air bersih. Daerah yang berada di Kecamatan Tegalwaru dan Kecamatan Pangkalan tersebut, adalah Kampung Bakan Haredong, Kampung Cirawa, Kampung Loji, Desa Tegal Malang, Desa Cirewok, Desa Jati Laksana, dan Desa Bakan Ramiten. Tujuh desa tersebut menjadi rekomendasi BPBP (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Karawang untuk diberikan bantuan dan telah menjadi perhatian khusus sebagai daerah yang terdampak kekeringan. Setelah mengunjungi seluruhnya, JNE Karawang pun memberikan bantuan sebanyak 40.000 liter air bersih pada 4/10 yang disalurkan secara langsung pada warga disana. 

Murah Lestari, Head of Regional Jawa Barat mengatakan bahwa  kegiatan dropping air bersih ini menjadi salah satu bentuk nyata JNE untuk dapat terus memberikan manfaat tidak hanya untuk perusahaan namun untuk masyarakat. “Sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi nilai – nilai spiritual, kita harus peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar. JNE juga hidup dan berkembang di tengah masyarakat, oleh karena itu kita juga harus turut memberikan bantuan terhadap yang membutuhkan”, ujar Tari. 

Andre Nurdjianto, Pimpinan Cabang Utama JNE Karawang, menambahkan, “Kegiatan sosial ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan rasa syukur dan semangat mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline “Connecting Happiness” dalam diri karyawan”. Bagi Andre, dengan berbaur bersama masyarakat sekitar maka dapat melihat langsung bagaimana warga desa yang terdampak kekeringan pun masih bisa bersabar dan tetap bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Hal semacam ini harapannya menjadi amunisi semangat bagi ksatria dan srikandi JNE untuk terus menghubungkan kebahagiaan dengan berbagai cara”, jelas Andre. 

Dalam proses pendistribusian bantuan air ini, warga desa menunggu dengan membawa peralatan masing-masing. Mereka terlihat begitu bahagia ketika melihat truk tangki air datang. Pemandangan menyentuh juga terlihat saat warga yang kebanyakan perempuan setengah baya, lansia, bahkan anak – anak juga turut mengangkut air bersih dari tampungan yang telah disediakan.

 Adi, salah satu warga Tegal Malang, Kecamatan tegalwaru menyampaikan rasa terimakasih kepada JNE atas bantuan air bersih. “Sudah lama sawah mengalami kekeringan, kami juga kesulitan mendapatkan air bersih dan prediksi kekeringan ini sampai akhir November 2019, kami berterima kasih kepada semua pihak yang membantu, sehingga warga bisa menggunakan untuk kebutuhan sehari - hari”, ungkapnya.

Customer Care (021) 2927 8888