JNE Menghadirkan Sistem Pengiriman Pintar dengan Oracle Cloud

11 October 2018

Jakarta, Indonesia, 11 Oktober 2018 — Perusahaan logistik terkemuka di Indonesia, PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (dikenal sebagai JNE) memilih Oracle Cloud untuk membantu inisiatif transformasi digitalnya sekaligus untuk membantu perusahaan tersebut memberikan layanan konsumen yang lebih baik. Platform baru ini didukung oleh Oracle Management Cloud untuk memantau lebih dari seratus layanan JNE seperti ‘track and trace’ pada pengiriman ekspres.

Melihat adanya perubahan dalam demografi bisnis dan pelanggannya, serta tren yang didorong oleh meningkatnya pasar e-commerce, JNE memperkenalkan Oracle Management Cloud untuk memantau beberapa inovasi aplikasi, salah satunya adalah Sistem Pelaporan untuk pelacakan barang bagi para konsumen e-commerce. Hal ini memungkinkan konsumen untuk mengetahui dimana kiriman mereka berada di setiap tahap perjalanan pengiriman barang serta memberikan JNE visibilitas menyeluruh untuk keseluruhan transaksi, yang pada akhirnya menghasilkan performa yang baik serta waktu respon yang lebih cepat. Inovasi ini dimonitor oleh Oracle Management Cloud dan diharapkan akan menghasilkan pengembalian investasi (ROI) yang signifikan dalam waktu tiga tahun sejak adopsi.

M. Feriadi, Presiden Direktur, JNE mengatakan,” Tim kami telah berkolaborasi dengan para ahli dari Oracle dan kami senang dengan fleksibilitas yang diberikan untuk memilih berbagai rangkaian solusi Oracle yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kami. Mengetahui bahwa teknologi yang ada telah dirancang sesuai dengan bisnis JNE, semakin memberi kepercayaan kami untuk memilih Oracle Cloud sebagai platform untuk mendukung bisnis kami, dimana kedepannya kami yakin akan terus tumbuh dan berkembang dalam waktu dekat. Hal ini sesuai dengan semangat JNE dalam tagline Connecting Happiness di mana slogan tersebut memiliki makna yang dalam dan tidak hanya tentang memberikan kebahagiaan dari pengirim kepada penerima paket, tetapi juga langkah-langkah pengembangan yang diambil oleh perusahaan juga harus memiliki dampak positif pada konsumen.”

Didasari oleh keinginan untuk mencapai hasil bisnis yang  positif dari aplikasi baru ini, JNE akan terus memanfaatkan Oracle Cloud untuk meningkatkan kemampuan digitalnya. Pusat Pemulihan Data baru juga ada dalam peta bisnis JNE dengan tujuan untuk meningkatkan sistem IT dari JNE serta untuk memastikan peningkatan kesinambungan bisnis.

Rusly Askar, Cloud Platform Lead, Indonesia, Oracle berkata, “Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari perjalanan inovasi JNE yang menggunakan sistem cloud. Selama bertahun-tahun kami telah menjadi bagian dari bisnis JNE dan telah mendapatkan kepercayaan untuk menjalankan sebagian besar sistem bisnisnya. Hubungan kerja antara dua perusahaan telah menghadirkan sebuah platform yang dapat dipercaya JNE.  Kami berharap dapat terus membantu dan menjadi bagian dari perjalanan JNE untuk tumbuh dan berkembang dalam waktu dekat dan berevolusi di era digital.”

Pengimplementasi Oracle cloud pada JNE akan difasilitasi oleh mitra Oracle, yaitu  PT PRIMA INTEGRASI Network, yang saat ini sedang dalam proses pengimplementasi dalam infrastruktur teknologi JNE.

 

  

Customer Care (021) 2927 8888