Mantan Staf yang Kini Pimpin JNE Bogor

26 June 2019

Juni 2019 – Bogor merupakan salah satu kota penyangga Ibukota Jakarta yang terkenal dengan sebutan kota hujan dengan curah hujan tinggi, yaitu 175 – 400 mm per bulannya. Dengan jumlah penduduk 1,1 juta jiwa, kota yang terletak di selatan Jakarta ini, mengalami perkembangan yang pesat, terutama di bidang pariwisata serta indeks daya beli masyarakat yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Laju ekonomi yang meningkat tersebut, telah menjadikan Bogor sebagai kota jasa dan tujuan wisata masyarakat Jabodetabek dan sekitarnya. Hal itu terlihat secara nyata dengan semakin banyaknya layanan sektor jasa, wisata dan perdagangan yang bermunculan di Kota Bogor, seperti hotel, restauran, kafe, pusat perbelanjaan, serta tempat-tempat usaha mau pun layanan jasa lainnya.

Melihat perkembangan Bogor tersebut, maka JNE hadir di Kota Bogor sejak tahun 2009, yang pada saat itu masih di bawah manajemen JNE Pusat Jakarta. Namun dengan adanya pemekaran wilayah kerja di Jawa Barat, maka di tahun 2015 JNE Bogor menjadi kantor cabang utama yang menangani pengiriman paket ke seluruh Indonesia dibawah operasional Regional Bodetabekcil (Bogor, Depok, Tangerang Bekasi, Cilegon).

Amri Faizal Subiyanto selaku Pimpinan Cabang JNE Bogor pun menceritakan “Ada hal yang menarik dari pekerjaan ini yaitu kita selalu dituntut untuk memenuhi kebutuhan customer yang setiap saat berubah dengan cepat. Dengan ketatnya persaingan dalam mendapatkan hati para pengguna jasa kiriman di seluruh Kota dan Kabupaten Bogor, saya optimis Bogor adalah pasar yang memiliki potensial besar untuk kedepannya dan masih akan terus berkembang”, tutur Amri bersemangat.

Amri yang lahir di Pasuruan, Jawa Timur 33 tahun silam ini, juga mengatakan, “Saya bersama tim Sales dan Marketing lainnya terus berusaha keras untuk mencapai target revenue yang diamanahkan oleh perusahaan dan berusaha memberikan pelayanan yang optimal sehingga JNE Bogor tetap dan terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat”.

Upaya untuk terus berinovasi dalam proses bisnis dan mencapai target yang dilakukan oleh Amri, membuat kariernya menanjak secara bertahap. Lulusan Teknik Fisika di Institut Tekonologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang mengawali karirnya sebagai Staf Purchasing pada tahun 2007 dan masuk ke JNE pada tahun 2013 hingga akhirnya didapuk oleh manajemen untuk memimpin JNE Bogor pada tahun 2016.

Saat ini kantor pusat yang berlokasi di Jl. Karadenan no. 100, Pasir Jambu, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat ini, membuka layanan pengiriman 24 jam, dengan fasilitas kantor 3 lantai, area parkir yang luas, serta bangunan yang representative, sehingga dapat digunakan untuk kegiatan back office, operasional sekaligus sales counter. Lokasi tersebut dipilih karena berada di salah satu jalan utama kota Bogor yang sangat strategis, dan dekat dengan akses keluar masuk tol Lingkar Luar Jakarta - Bogor.

“Dengan selalu melakukan evaluasi, briefing dan berdoa setiap hari dengan tim, maka Insya Allah berbagai rintangan dan tantangan dapat diselesaikan. Saat inipun fokus pengembangan titik penjualan dapat dilakukan di beberapa wilayah yang mulai padat penduduk seperti Rumpin, Cariu, Jonggol dan Megamendung”, imbuh Amri.

Langkah untuk terus memberikan kualitas pelayanan prima kepada seluruh pelanggan berbuah manis. Jumlah pengiriman JNE meningkat mulai dengan stabil sejak 2009 sampai dengan saat ini, konsisten dengan minimal pertumbuhan per tahun sebesar 30%.

Dalam memimpin 900 orang karyawan yang tersebar di lebih dari 225 titik layanan berupa 4 Kantor Perwakilan dan 221 mitra agen yang merupakan jaringan JNE Bogor, Amri selalu menekankan prinsip “Kebahagiaan pelanggan adalah kebahagiaan kita” karena sesuai dengan slogan JNE yaitu Connecting Happiness. “Saat pelanggan dapat terpenuhi kebutuhannya, disitulah misi kita sebagai seorang ksatria atau srikandi JNE terpenuhi”, tegas Amri.

Penggemar olahraga futsal dan film ini pun selalu mengajarkan pada karyawan bahwa JNE bukan sekedar tempat mencari nafkah, tapi juga rumah kedua yang harus dijaga nama baiknya dimanapun berada. Di berbagai kesempatan Amri kerap menyampaikan, “Pekerjaan kita itu merupakan pekerjaan yang mulia karena membantu mengantarkan kebahagiaan satu individu dengan yang lainnya. Amanah dari pelanggan yang kami bawa dalam perjalanan, harus kami utamakan dengan segala halangan apapun dan Insya Allah hal ini selalu diridhoi-Nya”.

Seperti halnya cabang – cabang lainnya di Indonesia, JNE Bogor yang turut berkembang seiring dengan perkembangan daerah mau pun masyarakat di sekitarnya, terus berupaya agar dapat berkontribusi terhadap kemajuan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, sejak tahun 2009 sampai saat ini, JNE Bogor sering kerjasama dengan berbagai pihak untuk menyelenggarakan kegiatan bagi UKM.

Salah satunya adalah sinergi JNE Bogor dengan Dinas Koperasi & UMK Kota Bogor, serta Diklat UKM Kementrian Perdagangan. Berbagai kegiatan kerap dijalankan, seperti pelatihan gratis dan membantu para pelaku UKM dalam melakukan distribusi hasil penjualan produk mitra Koperasi & UKM Kota Bogor, dan sebagainya.

Kontribusi lainnya yang JNE Bogor upayakan adalah penyelenggaraan berbagai program untuk memeriahkan momen spesial. Seperti halnya dalam HUT Kota Bogor ke-537 yang lalu, JNE mengadakan free ongkir dalam service Reguler tanggal 3 Juni 2019 dengan berat maksimum paket 2 kg untuk tujuan pengiriman dari dan ke kota Bogor. Berbagai informasi menarik lainnya tentang program JNE Bogor pun mudah didapatkan melalui instagram @jne.Bogor.

Customer Care (021) 2927 8888