Selama Ramadhan 2021, JNE Medan Bagikan 1200 box Takjil di 30 Masjid

31 May 2021

Mei 2021, Medan - Masih nuansa keberkahan bulan suci Ramadhan 2021 yang baru saja meninggalkan kita. Bulan suci Ramadhan, bulan penuh berkah terutama bagi umat muslim. Segala kebaikan dan ibadah dilipatgandakan pahalanya. Bulan dimana banyak sekali yang berlomba-lomba untuk menuaikan kebajikan, peduli kepada sesama dan saling bersilaturrahmi. Tradisi umat muslim yang begitu kental selama bulan Ramadhan adalah memberikan makanan berbuka atau takjil ke Masjid untuk para jamaah maupun musafir yang singgah ke masjid.

 

JNE Medan selama bulan suci Ramadhan berbagi takjil ke 30 Masjid yang ada di sekitar kota Medan. Dengan rasa ingin saling berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan, program berbagi takjil ini berjalan lancar dan penuh haru. Dengan kondisi pandemi yang belum berakhir, ada sebagian masjid yang belum menyelenggarakan buka puasa bersama di Masjid, kendati begitu takjil yang diberikan dapat diterima oleh jamaah masjid yang singgah untuk menunaikan sholat maghrib. Dan ada juga Masjid yang sudah menyelenggarakan berbuka puasa bersama di Masjid dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan. Tentunya Ramadhan di tengah pandemi memberikan kesan begitu berbeda bagi umat muslim.

 

Fikri Alhaq Fachryana selaku Kepala Cabang JNE Medan menyampaikan “Bahwa berbagi merupakan program rutin yang digelar tahunan di saat bulan suci Ramadhan. Ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan sikap emphati JNE kepada warga sekitar masjid yang tengah beribadah puasa dan dalam perjalanan. “JNE tetap konsisten dari tahun ke tahun menggelar pembagian takjil. Sebelum pandemi, selain berbagi di panti asuhan dan masjid-masjid, JNE juga berbagi takjil di jalan raya dan tempat umum. Namun karena pandemi, untuk menghindari kerumunan, JNE fokus berbagi takjil di masjid”, ujar fikri.

 

Puluhan takjil yang terdiri dari kue, kurma, bubur dan minuman berbuka puasa setiap hari di bagikan ke 30 Masjid di beberapa wilayah di kota Medan. Dengan melibatkan jaringan JNE Medan yang tersebar dibeberapa wilayah di Kota Medan teknis pembagian takjil tersebut di serahkan oleh perwakilan dari berbagai unit di JNE Medan ke masjid-masjid. Hal ini guna menumbuhkan kekuatan solidaritas seluruh unit di JNE Medan.

 

Program berbagi takjil di 30 masjid di Kota Medan ini melibatkan seluruh karyawan di JNE Medan. Penentuan Masjid hingga pelaksana kegiatan dari Medan Amplas, Medan Timur, Medan Utara, Belawan dan kecamatan lainnya, semua dibagi ke berbagai unit kerja di JNE Medan sehingga seluruh karyawan dapat merasakan indahnya momen berbagi di bulan Ramadhan dari JNE untuk masyarakat. Semoga program ini membawa berkah bagi JNE Medan dan JNE dengan semangat connecting happiness nya terus dapat menjadi penyambung kebahagiaan bagi masyarakat.

 

Customer Care (62-21) 5086 8880