Agent Gathering JNE Yogyakarta ke XIII Mitra Agen JNE Berkomitmen Perkuat Jaringan di Yogyakarta

01 February 2017

Januari, 2017 – Penambahan jaringan merupakan langkah penting dalam mendongkrak kapabilitas perusahaan dalam menangani jumlah pengiriman yang terus meningkat setiap tahun. Dalam hal ini pula JNE membuka peluang kerjasama dengan masyarakat berupa kemitraan, agar dapat maju bersama mendukung industri pengiriman ekspres yang berdampak langsung pada perekonomian nasional. Keberadaan mitra sebagai sales counter, di kota besar sampai dengan kabupaten hingga tingkat kecamatan, semakin memudahkan pelanggan dalam menjangkau titik layanan JNE untuk melakukan pengiriman paket.

Apresiasi terhadap kinerja mitra-mitra JNE yang menjadi titik layanan pun menjadi sebuah prioritas, sehingga JNE secara rutin mengadakan program acara untuk para mitra setiap tahunnya. Pada Minggu 29/1 lalu, salah satu cabang utama JNE yaitu JNE Yogyakarta, menyelenggarakan Agent Gathering ke XIII di Harper Hotel Mangkubumi. Acara bertema “The Empowering Network For Excellent Service” ini, dihadiri langsung oleh Presiden Direktur JNE, M. Feriadi dan juga sebanyak 156 owner/ pemilik agen JNE mau pun karyawannya dari seluruh Yogyakarta. Tentu saja tradisi menyantuni anak-anak yatim piatu dijalankan dan pada acara ini JNE juga mengundang 20 anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Muhammadiyah Prambanan.

Dalam sambutannya, M. Feriadi menyampaikan bahwa seluruh personil JNE baik di kantor pusat, kantor cabang dan mitra, harus bersinergi untuk memberikan pelayanan prima bagi pelanggan agar kebutuhan pengiriman paket di era digital dapat terpenuhi dengan baik. Ia juga mengatakan bahwa JNE akan memprioritaskan dan melibatkan mitra dalam hal pengembangan jaringan ke depannya. “Saya menghimbau kepada kantor cabang agar memberikan dukungan penuh bagi mitra, baik dari sisi edukasi maupun teknis pelaksaanaan sistem pengiriman”.

Dalam kesempatan tersebut M. Feriadi secara simbolis memberikan seragam identitas yang baru bagi karyawan mitra JNE Yogyakarta. Di tahun 2017 baik mitra maupun kantor cabang JNE di seluruh Indonesia menggunakan atribut yang sama. Menurut M Feriadi hal ini merupakan salah satu bentuk standarisasi JNE di seluruh Indonesia, agar pelanggan mengetahui bahwa tidak ada perbedaan pelayanan JNE dimanapun melakukan pengiriman.

Adi Subagyo, Branch Manager JNE Yogyakarta menyampaikan bahwa sesuai dengan tema acara ini, Ia ingin memperkuat jaringan JNE Yogyakarta untuk menghadapi persaingan di tahun 2017. “Selain untuk terus memperkuat sinergi antar mitra dan JNE, tujuan diadakannya agent gathering, tentunya untuk meningkatkan daya saing masing-masing mitra itu sendiri. Sehingga JNE pun menghadirkan internal department JNE Yogyakarta yaitu tim Sales, Accounting, Human Capital dan Operasional untuk mempresentasikan mengenai berbagai strategi jitu, sistem pengiriman, maupun hal-hal yang berkaitan dengan kemitraan, salah satunya mengenai kesadaran pajak”.

Sedangkan Marsudi, Head Of Regional Jawa Tengah menambahkan, dengan adanya gathering semacam ini cabang dengan mitra dapat berinteraksi secara langsung, sehingga mitra mendapatkan informasi terbaru dan mengetahui business planJNE di tahun 2017. Marsudi berharap baik mitra maupun cabang memiliki visi dan misi yang sama dalam menjalankanbusiness process dari hulu hingga hilir. “Meskipun sudah menginjak usia 26 tahun, core value JNE harus selalu menjadi pedoman setiap Ksatria JNE yaitu Jujur, Disiplin, Tanggungjawab dan Visioner untuk menciptakan service excellent. Tidak sekedar melayani tapi memberikan lebih dari yang diharapkan pelanggan”, ujar Marsudi.   

Sebagai bentuk apresiasi lainnya, JNE pun memberikan reward berupa beberapa nominasi penghargaan bagi mitra sekaligus para karyawannya yaitu Agen Penjualan Terbaik, Standarisasi Counter Terbaik dan Petugas Agen Terbaik. Agen Penjualan Terbaik diraih oleh Agen Vibro Mandiri sedangkan kategori Agen Standarisasi Terbaik diraih oleh JNE Cabang Wates dan petugas dari Agen Al Munnawir menjadi karyawan Sales Counter Terbaik. Acara pun semakin meriah dalam sesi pembagian hadiah doorprize yang melimpah untuk peserta mulai dari peralatan kerja pendukung kualitas pelayanan di titik layanan mitra, alat elektronik dan sebagainya.

Customer Care (021) 2927 8888