Kebijakan Privasi dan Pengamanan

&

 

Berikut ini adalah kebijakan dan praktek yang dilakukan PT Jalur Nugraha Ekakurir ("JNE") untuk menunjukkan komitmen JNE di dalam menjaga dan memelihara privasi dan keamanan informasi pelanggan JNE pada saat menggunakan Situs JNE dan Situs JNE Loyalty Card (“JLC”) serta aplikasi mobile JNE (“MyJNE”).

  1. Kebijakan Privasi

JNE tidak pernah memperjualbelikan, menukar atau memperlihatkan kepada khalayak umum dan pihak manapun segala informasi yang berkaitan dengan pelanggan yang menggunakan Situs JNE, Situs JLC dan MyJNE.

Semua transaksi di Situs JNE, Situs JLC dan aplikasi MyJNE disimpan secara rahasia sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia serta kebijakan internal JNE.

 

  1. Layanan Pelanggan JNE
    1. Situs JNE, dengan mangakses Situs JNE pelanggan dapat menikmati fitur Lacak Kiriman, Tarif Kiriman dan Titik Layanan JNE.
    2. Mobile JNE, dengan menggunakan aplikasi MyJNE pelanggan dapat menikmati fitur Lacak Kiriman, Tarif Kiriman, JNE Nearby, My Job, My COD dan My COD Wallet.
    3. Situs JLC, dengan mengakses halaman khusus pelanggan loyal JNE dapat mengetahui transaksi mereka selama menggunakan layanan-layanan penghantaran yang ada di JNE dan reward yang diberikan.

 

  1. Pengamanan Situs JNE
    1. Untuk mengakses fitur yang ada di Situs JNE, JNE tidak memerlukan informasi dari pelanggan. Semua pelanggan JNE dapat menggunakan fitur tersebut tanpa syarat.
    2. Akses ke dalam situs JNE menggunakan teknologi enkripsi Secure Socket Layer (SSL) 2048 bit untuk memproteksi komunikasi antara perangkat komputer dan perangkat mobile pelanggan ke server JNE selama pelanggan mengakses Situs JNE.

 

  1. Pengamanan Situs JLC dan Aplikasi MyJNE
    1. JNE menggunakan 2 (dua) lapis sistem pengamanan untuk melindungi akses pelanggan di Situs JLC dan aplikasi MyJNE yaitu:
      1. Secure Socket Layer ("SSL") SSL, yaitu teknologi pengamanan yang 'mengacak' jalur komunikasi antar perangkat komputer dan perangkat mobile sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak lain.
      2. User ID dan Password, password hanya diketahui oleh pelanggan sendiri. JNE tidak dapat mengetahui password dari pelanggan karena semua password di enkripsi sehingga tidak bisa dibaca.
    2. JNE menggunakan teknologi enkripsi Secure Socket Layer (SSL) 2048 bit untuk memproteksi komunikasi antara perangkat komputer dan perangkat mobile pelanggan ke server JNE selama pelanggan mengakses Situs JLC dan aplikasi MyJNE.
    3. Alamat e-mail selain sebagai proteksi juga untuk mengirimkan informasi transaksi pelanggan JNE.
    4. JNE mewajibkan pelanggan untuk memberikan alamat e-mail agar JNE dapat mengirimkan informasi tentang JLC dan MyJNE.
    5. Untuk memastikan proteksi pengiriman informasi JNE ke alamat e-mail pelanggan, mohon lakukan hal-hal sebagai berikut:
      1. Agar pelanggan dapat memberikan alamat e-mail yang valid dan tidak menggunakan alamat e-mail palsu.
      2. Ubahlah segera alamat e-mail pelanggan di Situs JLC dan aplikasi MyJNE jika pelanggan mengganti alamat e-mail nya.
      3. Jika pelanggan menghubungi JNE melalui e-mail, jangan mengirimkan informasi  pelanggan yang sifatnya rahasia atau sensitif, termasuk password pelanggan.

 

  1. Pembaruan Kebijakan

JNE dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan atau pembaruan terhadap Kebijakan Privasi ini. JNE menyarankan agar pengguna membaca secara seksama dan memeriksa halaman Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Situs maupun layanan JNE lainnya, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Kebijakan Privasi.