Ekspedisi Budaya @sobatbudaya

24 January 2015

Diadakan pada :

  • Bangka Belitung, 24-31 Januari 2015
  • Lampung, 16-24 Februari 2015
  • Padang, 16-23 Maret 2015
  • Bali, April 2015

Salah satu CSR JNE adalah "Go Community". Melalui kegiatan Ekspedisi Budaya ini, JNE ingin menunjukkan kepedulian terhadap kegiatan komunitas dan pelestarian budaya Indonesia. 

Dilatarbelakangi keprihatinan atas banyaknya produk budaya nusantara yang diklaim oleh pihak asing, Yayasan Sobat Budaya menginisiasi sebuah gerakan pendataan budaya bernama Gerakan Sejuta Data Budaya (GSDB). Gerakan yang memanfaatkan teknologi informasi (terutama media sosial dan situs web) secara intens ini berupaya mengajak dan melibatkan berbagai lapisan masyarakat untuk turut peduli dan berpartisipasi aktif dalam menginformasikan dan mendokumentasikan kekayaan budaya (tradisional) di lingkungan mereka berada.

Data-data budaya yang terkumpul tersebut nantinya bisa diakses dan dikelola secara kolaboratif oleh umum. Sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap nilai warisan budaya, JNE memberikan dukungan finansial dan logistik terhadap beberapa aktivitas Sobat Budaya seperti Ekspedisi Budaya ke beberapa kota di Indonesia. Ekspedisi ini bertujuan untuk melakukan pendataan budaya tradisional.

Customer Care (021) 2927 8888